Iklan

Selama Dua Jam , Terjaring 25 Pelanggar PSBB Di Jakarta Timur

9/16/20, 15:59 WIB Last Updated 2020-09-16T08:59:36Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


AKSARANEWS.CO.ID - Dua jam operasi tertib bermasker , terjaring 25 orang yang melanggar . Mereka terpaksa dihukum kerja sosial dengan kegiatan menyapu membersihkan sampah. Kegiatan Tertib Masker digelar di wilayah Jakarta Timur, khususnya di RW 010, Kelurahan Klender, Rabu (16/9).

Tim gabungan dari Satpol PP Kelurahan Klender, TNI dan Babhinkamtibmas berdasar Pergub nomor 51 tahun 2020 tentang pelaksanaan PSBB masa transisi dengan mematuhi penggunaan masker saat beraktifitas secara benar di luar rumah. Kegiatan yang juga melibatkan pengurus Jumantik dan dasa wisma guna percepatan memutus penularan Covod-19 untuk menuju masyarakat yang sehat, aman dan tertib.

Dari pantauan wartawan aksaranews.co.id, para pelanggar bukan hanya warga paruh baya dengan berbagai profesi. Melainkan juga sejumlah anak remaja, dewasa dan para ibu paruh baya. Bagi remaja diminta mengucapkan Pancasila sedangkan dewasa dan paruh baya melakukan kegiatan sangsi moral dengan menyapu. Dengan berpakaian orange bertuliskan “Melanggar PSBB” dibagian punggung mereka menjalani tanpa mengeluh. Beberapa pelanggar ada juga profesi Ojol yang ketahuan tidak tertib memakai masker. Dari 25 pelanggar tidak ada satupun yang membayar denda yang besarnya Rp.250.000.

“Pelanggar cukup banyak sampai 25 orang. Gelar operasi tertib masker semoga ada efek jera bagi pelanggar,” kata Lurah Klender, Tri Budiyanto.

Menurutnya dari 18 RW sekelurahan Klender, Jakarta Timur akan bergiliran melakukan operasi tertib masker. Tim gabungan diterjunkan dengan koordinasi para Ketua RW. “Kita lakukan secara dadakan supaya hasil dilapangan maksimal,” tambah Tri.(Sera-21)****
Komentar

Tampilkan

Terkini