Iklan

Sederet Prestasi Yang Diraih UNJ Tahun 2020 Berikut Ini Daftar Raihannya

9/22/20, 15:55 WIB Last Updated 2020-09-22T08:55:02Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



AKSARANEWS.CO.ID - JAKARTA . Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dengan kepemimpinan Rektor Dr. Komarudin selama bulan September 2020 raih berbagai penghargaan dan kehormatan.


Awal September UNJ masuk ranking 8 dalam pemeringkatan kemahasiswaan nasional. Berselang beberapa waktu dinyatakan masuk peringkat 3 nasional dalam Hak Kekayaan Intelektual (HKI).


Setelah sukses meraih 3 besar dalam Hak Kekayaan Intelektual,  lima alumni UNJ termasuk Dr. Komarudin mendapat penghargaan dari pemerintah dalam Haornas 9 September 2020. 


Raihan prestasi berikutnya di raih tim tari UNJ sebagai juara nasional saat mengikuti lomba di UNHAS. Prestasi UNJ lainnya yakni peringkat kinerja dosen dalam bidang penelitian terus meningkat secara nasional, pada 2016 berada peringkat 28, 2017 menjadi peringkat 18 dan 2019-2020 berada di peringkat mandiri. Berikutnya, publikasi di jurnal terindeks Scopus pada September 2020 berjumlah 1.362 artikel .


Semua penghargaan yang diraih UNJ tidak terlepas dari kolaborasi kinerja para dosen dan mahasiswa UNJ. Semoga keberhasilan di semua bidang termasuk penghargaan MURI terus diraih UNJ dimasa mendatang. 


Komarudin menuturkan  ,keberhasilan masuk peringkat 3 nasional dalam Hak Kekayaan Intelektual (HKI) di bawah Universitas Brawijaya dan UGM juga tidak terlepas  kinerja para Dosen dan mahasiswa.


Begitu juga dibidang kemahasiswaan masuk peringkat delapan dalam ranking pemeringkatan mahasiswa. Apalagi dibidang olahraga, seni, akademik atau pengembangan intelektual dan lainnya, diantaranya memenangkan kejuaraan Indonesia Esport League University Super Series 2020, juara tari kreasi tingkat nasional di UNHAS.


Dalam dunia olahraga, prestasi cukup cemerlang yang diraih para mahasiswa UNJ dengan menyumbang 7 medali emas bagi Merah-Putih di Asian Games 18 yang digelar di Jakarta tahun 2018. Begitu juga sumbangsih di PON atlet DKI yang tergabung dalam UNJ memberikan andil cukup besar dalam perolehan medali bagi kontingen Ibukota.


Beberapa hari lalu Tim silat Universitas Negeri Jakarta (UNJ) mengukir prestasi dengan meraih 1 medali emas, 3 perak  pada Kejuaraan Nasional Virtual Pencak Silat Kategori Tunggal dan Regu Antar Perguruan Tinggi Universitas Sebelas Maret Surakarta.


“Raihan 1 medali emas dan 3 perak itu , menempatkan UNJ posisi kedua dalam klasemen juara umum. Dari prestasi tersebut  menjadi kebanggaan tersendiri, karena  disetiap event  kejuaraan para mahasiswa UNJ mampu meraih hasil juara , baik yang mewakili sebagai atlet atau bidang lain ,” tambah Wakil Rektor III UNJ, Abdul Sukur di Jakarta.


Terkait pandemi Covid-19 Komarudin mengungkapkan ,UNJ berperan aktif melalui UNJ Peduli dan satuan tugas Covid -19 yang melibatkan mahasiswa dalam berbagai kegiatan sosial dan kemasyarakatan. "Semua pencapaian ini patut kita syukuri semoga semakin meyakinkan dan menguatkan kita bersungguh sungguh, bersatu, bersinergi dan membangun harmoni mencapai cita cita menuju kampus yang berprestasi di kawasan Asia.(Sera-21)****

Komentar

Tampilkan

Terkini