Iklan

Satgas Yonif 413 Bremoro Ajarkan Hidup Bersih Pada Siswa Perbatasan

Selasa, 08 September 2020, 12:32 PM WIB Last Updated 2020-09-08T05:32:59Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



Aksara News.co.id - Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Pos Yetti melaksanakan perbantuan tenaga pendidik di Sekolah Dasar Mahanaim Kampung Yetti Distrik Arso Timur Kabupaten Keerom.

Hal itu disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto S.H., M.Han dalam konfirmasinya di Distrik Muara Tami Kota Jayapura. (08/09/20).

Dansatgas menyebutkan kegiatan yang dilakukan Pos pimpinan Lettu Inf Bagus Dwi Hartanto tersebut hanya bersifat mengisi kekosongan jumlah tenaga pendidik di Sekolah tersebut. "Karena masih suasana Pandemi, sehingga jumlah guru yang datang sangat terbatas, untuk itu kita isi kekosongan tersebut dengan memberikan materi dasar seperti menghafal isi Pancasila, menghafal lagu-lagu Nasional dan sebagainya." Ujar Dansatgas.

Ditambahkan oleh Komandan Pos Lettu Inf Bagus bahwa siswa Sekolah Dasar Mahanaim sudah sangat dekat dengan Personel Pos, bahkan salah satu prajuritnya yang bernama Pratu Dollar sudah biasa disapa Pak Guru Dollar oleh siswa-siswi sekolah itu. "Pratu Dollar memang sudah dianggap Guru mereka, bahwa saat kegiatan patroli sekalipun jika bertemu anak-anak yang ia tanyakan ada PR yang ia berikan. Sedikit usil namun sangat membangun." Tutur Bagus.

Ternyata ini _resep_ kedekatan Pratu Dollar dengan siswanya. "Kita tidak hanya dekat dengan mereka saat belajar saja, diluar jam pelajaran pun mereka datang ke Pos sekedar meminta gula-gula, sehingga mereka sudah tidak canggung lagi, bahkan kita juga ajarkan pola hidup sehat dengan menggunting kuku mereka yang panjang dan kita bersihkan, walaupun masih kecil mereka menilai kita tulus kepada mereka." Pungkas Dollar.

Kegiatan Pos Satgas Yetti merupakan salah satu dari sekian banyak kegiatan Satgas Yonif MR 413 Kostrad dalam upaya mendekatkan diri dengan masyarakat. Tujuannya hanya satu, yaitu keberadaan Satgas dianggap sebagai solusi masyarakat, bukan sebagai ancaman.

Autentikasi Pensatgas Yonif MR 413 Kostrad
Komentar

Tampilkan

Terkini