Iklan

Satgas Yonarmed 9 Kostrad Dengafkan Keluh Kesah Penjual Buah Pala di Desa Dokulamo

9/23/20, 06:18 WIB Last Updated 2020-09-22T23:18:54Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



Aksara News.co.id - Galela Barat – Satgas Yonarmed  9 Kostrad melaksanakan kegiatan komunikasi sosial sebagai salah satu bentuk kegiatan pembinaan teritorial kepada masyarakat yang berada di lingkungannya.


Salah satu tersebut dijelaskan oleh Komandan Satgas Mayor Arm Andi Achmad Afandi, S.Sos., M.Si.  dalam rilis resminya yang dikeluarkan di Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara (22/9/2020).


Dansatgas menjelaskan bahwa personel Pos 2 Soatobaru SSK I melaksanakan komunikasi sosial ke Bapak Tawakal yang berprofesi sebagai penjual buah pala di Desa Dokulamo, Kecamatan Galela Barat, Kabupaten Halmahera Utara.


Pada kesempatan tersebut personel Satgas Yonarmed 9 Kostrad melaksanakan silaturahmi dan menjalin Komsos kepada bapak Tawakal dan keluarganya untuk mempererat tali silaturahmi.


“Masa pandemi saat ini merupakan waktu-waktu yang sulit bagi saya untuk menjual buah pala karena menurunnya permintaan pasar sehingga pemasukan saya berkurang sementara kebutuhan meningkat”, ungkap Bapak Tawal


Pada kesempatan tersebut pula personel Satgas Yonarmed 9 Kostrad membantu Bapak Tawakal dalam mengolah buah pala sekaligus belajar bagaimana cara dan tehnik dalam proses pemetikan s.d siap untuk dijual. Banyak hal yang dapat dipelajari dan diambil untuk menambah pengetahuan tentang pengolahan buah pala yang merupakan salah satu hasil bumi yang menjadi komoditi di wilayah Maluku dan Maluku Utara.


“Kegiatan ini dilaksanakan oleh personel Satgas Yonarmed 9 Kostrad untuk mengetahui kondisi masyarakat yang berada di sekitarnya. Kegiatan ini rutin dilaksanakan untuk mengetahui dan mendengar keluh kesah masyarakat dan ikut serta bagaimana memberikan bantuan moril dan tenaga agar dapat memberikan semangat dan motivasi”, terang Mayor Afandi.

Komentar

Tampilkan

Terkini