Iklan

Satgas Pamtas Yonif 312 KH Ajak Ibu PKK Papua Percantik Kampung Tatakra

Rabu, 09 September 2020, 11:58 AM WIB Last Updated 2020-09-09T04:58:08Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



Aksara News.co.id - Keerom – Dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, Pos Tatakra Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam mengadakan kegiatan karya bakti  pembersihan lingkungan bersama ibu-ibu PKK di Kampung Tatakra, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Papua. Selasa (08/09/2020).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 312/KH Letkol Inf Dedy Ariyanto, S.I.P., M.M., M.Han., M.I.Pol dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Rabu (09/09/2020).

Dansatgas mengungkapkan tujuan dari  kegiatan pembersihan ini adalah sebagai perekat hubungan antara TNI dengan  masyarakat dan juga sebagai sarana silaturahmi dalam mendukung terciptanya kebersihan lingkungan, dengan membiasakan pola hidup bersih, hidup sehat dan  tidak membuang sampah di sembarang tempat agar tercipta lingkungan yang nyaman, bersih dan sehat.

“Kegiatan kerja bakti yang dilakukan bersifat gotong royong dengan dukungan Ibu-ibu PKK kampung setempat dengan sasaran pembersihan di gerbang masuk kampung,  dengan gotong-royong ini, TNI bersama masyarakat terus memegang teguh tradisi turun-temurun ini, budaya positif yang harus dipertahankan” ucap Dedy.

Di tempat terpisah, Letda Inf Ramli di sela-sela kegiatan bembersihan menyampaikan kepada ibu-ibu PKK yang hadir tentang pentingnya bagi kita dalam bermasyarakat mengutamakan gotong royong, agar pekerjaan yang berat bisa tersa ringan meskipun dengan alat seadanya, disamping itu kegiatan seperti ini dapat memepererat hungan silaturahmi antara warga.

“TNI akan selalu hadir untuk membantu masyarakat, salah satunya yaitu dengan kerja bakti membersihkan lingkungan dengan bergotong royong bersama masyarakat, dengan adanya kegiatan seperti ini, harapannya warga termotivasi untuk melakukan pola hidup bersih dan sehat,” ucap Ramli

“Sementara itu Estefina Enef, salah satu warga mengungkapkan rasa syukurnya, “terimkasih Bapak TNI sudah mengajak ibu-ibu yang ada di kampung ini untuk peduli dengan kebersihan, berkat  Bapak TNI kita punya kampung lebih enak dipandang mata,” ucap Estefina.

Autentikasi
Pen Satgas Yonif 312/Kala Hitam.
Komentar

Tampilkan

Terkini