Iklan

Satgas Pamtas RI - PNG Yonif Raider 100 PS Pos Waris Berikan Pelayanan Kesehatan Pada Maria Meho

9/26/20, 18:26 WIB Last Updated 2020-09-26T11:26:54Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



Aksara News.co.id - Keerom- Salah satu wujud kepedulian untuk memelihara dan meningkatkan kesehatan masyarakat, satuan tugas pengamanan perbatasan RI-PNG Yonif Raider 100/PS Pos Waris memberikan pelayanan kesehatan di Kampung Paitenda, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Sabtu,(26/09/2020).


Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Mayor Inf M. Zia Ulhaq mengatakan bahwa terbatasnya pelayanan kesehatan di Kampung Paitenda membuat Warga jarang mendapatkan pelayanan kesehatan, "Pengobatan keliling ini merupakan kepedulian Satgas yang disambut baik oleh masyarakat Kampung, sehingga kami rutin berkeliling ke rumah-rumah Masyarakat," ujarnya.


Dijelaskan Dansatgas, bahwa tim kesehatan Satgas yang dipimpin langsung oleh Danru Pos Waris Serda Haikal beserta 4 orang lainnya, dan mengunjungi satu persatu Warga dengan mengecek kondisi kesehatan dan sekaligus melaksanakan silahturami,hal ini dilakukan untuk membangun komunikasi yang baik dan mempererat hubungan silahturahmi antara personel Pos Waris dengan masyarakat.


Sementara itu Ibu Maria Meho (58) salah seorang masyarakat Kampung Paitenda yang menderita penyakit lambung menyampaikan ucapan terimakasih kepada  tim kesehatan Pos Waris yang telah melakukan pemeriksaan kesehatan dan memberikan obat kepada dirinya, "terimakasih Bapak TNI telah memberikan pengobatan kepada saya, kiranya Tuhan melindungi dan semoga Bapak TNI diberkati selalu", ucap Maria.

Komentar

Tampilkan

Terkini