Iklan

Rutilahu Kab Bekasi , Bantu Warga Tidak Mampu

9/30/20, 21:43 WIB Last Updated 2020-09-30T14:43:13Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



AksaraNews.co.id -  Bekasi- Dengan adanya program Pemerintah Kabupaten Bekasi terkait perbaikan rumah tidak layak huni (rutilahu) untuk warga, yang bertajuk Bekasi Benah Nata Rumah (Bebenah) ini cukup membuat warga Kabupaten Bekasi merasa terbantu.


Pasalnya rumah yang awalnya tidak layak menjadi layak telah dirasakan warga Desa Banjarsari diantaranya Bapak Entas yang berlokasi di kampung Pulo Kukun, Alim bin Kawil warga kampung Pulo Tiga dan Naman kampung Kosambi yang rumahnya sudah diperbaiki menggunakan Anggaran APBD 2020.


Entas yang tinggal dikampung Pulo Kukun, desa Banjarsari, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat ini mengatakan kepada awak media bahwa dirinya cukup bersyukur dan berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Bekasi terutama kepala desa Banjarsari Eri Akadarmaji, yang sudah cukup membantu untuk perbaikan rumah.


"Saya cukup bersyukur dan berterimakasih kepada pemerintah yang sudah membatu untuk memperbaiki rumah saya, sekarang rumah saya terlihat bagus dan kokoh", ucapnya. Rabu (30/9/2020)


Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Desa Banjarsari Junadi menjelaskan untuk desa Banjarsari telah mendapatkan perbaikan rumah tidak layak huni sejumlah 40 rumah di tempat yang berbeda, sesuai pengusulan para RT desa Banjarsari.


"Setiap penerima akan mendapatkan Rp.20 juta. Anggaran tersebut digunakan untuk pembelian bahan bangunan dan jasa tukang", terangnya.


Junadi mengakui dengan anggaran tersebut terbilang minim, "Namun cukup untuk perbaikan rumah minimalis",imbuhnya.

Komentar

Tampilkan

Terkini