Iklan

Muara Gembong Akan Jadi Sentra Udang Vannamei

Senin, 07 September 2020, 10:50 PM WIB Last Updated 2020-09-07T15:50:35Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Aksara News.co.id - Dirjen Perikanan Budidaya Kementrain Kelautan Dan Perikanan RI, Launching Penebaran 600 Ribu Benih Udang Vannamei Bersama Para Petani Tambak Udang Di Kecamatan Muara Gembong. Senin, (07/09)


Dirjen Perikanan Budidaya Kementrain Kelautan Dan Perikanan RI Selamet Soebjakto,  Beserta Rombongan, Dalam rangka kunjungan kerja Mendatangi Puluhan Petani Tambak Udang, Di Desa Pantai Bahagia,  Kecamatan Muara Gembong , Kabupaten Bekasi. Jawa Barat,  Untuk Melakukan Launching Penebaran 600 Ribu Bibit Udang Atau Benur Unggulan Berjenis Vannamei.

Dalam sambutannya, beliau mengungkapkan,
Meningkatnya Nilai Exspor Udang Hingga 250 Persen , Menjadikan Pemerintah Akan Membuat Kawasan-kawasan Baru Budidaya Udang Di Beberapa Wilayah Di Indonesia, Seperti Di Lampung Selatan, Aceh Timur, Cianjur Dan Termasuk Pantai Utara, Yaitu Muara Gembong

" Kita akan gunakan Dengan Memamfaatkan Lahan Perhutanan Sosial  Milik Pemerintah, yang tentunya  KKP akan terus membantu kebutuhan petani tambak udang di muara gembong" Ujar Slamet

Sedangkan  menurut Muhamad Ihsan, Ketua Kelompok Budidaya Ikan Mina Mekar Sejahtera Muara Gembong, dirinya akan terus berjuang agar muara gembong kembali berjaya dengan udangnya.

Dengan Di Lepasnya 600 Ribu Benur Udang , Di Harapkan Bisa Menghasilkan 13 Ton Udang dengan memamfaatkan 43 Kolam Tambak Udang. Jika Sudah Di Opersikan Semua, Diharapkan Bisa Merubah Ekonomi Di Muara Gembong  Dan Mengembalikan Kejayaan Muara Gembong Seperti Dahulu Yang Terkenal Akan Kekayaan Udangnya (sofyan)
Komentar

Tampilkan

Terkini