Iklan

Menaker Datangi Penerima Bantuan

9/18/20, 07:52 WIB Last Updated 2020-09-18T09:09:57Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



Aksaranews.co.id - Menteri Ketenagakerjaan RI Ida Fauziyah mengunjungi para pekerja penerima program Bantuan Subsidi Upah/Gaji (BSU) tahap III di kabupaten Bekasi, dalam kesempatan tersebut ada empat orang pekerja yang dikunjunginya secara langsung.


Ida Fauziyah ingin memastikan bahwa penyaluran program bantuan tersebut sudah benar - benar diterima oleh para buruh sejak Selasa (15/9) kemarin. Ia juga menjelaskan saat ini Bantuan Subsidi Upah tahap III telah dicairkan kepada 3,5 juta orang pekerja yang memang berhak menerima sesuai dengan Permenaker No 14 tahun 2020.


"Penyaluran subsidi gaji/upah tahap III ini melengkapi penyaluran pada tahap sebelumnya yaitu pada tahap I sebanyak 2,5 juta penerima dan pada tahap II sebanyak 3 juta penerima. Jadi secara total, hingga saat ini penyaluran subsidi upah/gaji telah diberikan kepada 9 juta penerima atau 57 persen dari total target penerima sebanyak 15,7 juta orang" jelas Ida dihadapan awak media, Kamis (17/9/2020).


Ia juga menegaskan tidak ada upaya penghambatan dalam penyaluran subsidi tersebut, namun semua proses berjalan dengan sesuai dengan regulasi yang ada agar program bantuan ini bisa dipastikan tepat sasaran.


"Kami juga berkoordinasi dengan Bank penyalur untuk mempercepat proses transfer ke rekening para penerima, jika terjadi kendala saya berharap bisa segera dicarikan jalan keluarnya secara bersama" tegasnya.


Dengan realisasi penyaluran yang ada, data Kemnaker per 14 September 2020 menunjukkan bahwa penyaluran subsidi tahap I dan tahap II telah diberikan kepada 5,45 juta penerima atau 99,1 persen dari total penerima tahap I dan tahap II sebanyak 5,5 juta orang. Untuk tahap III sendiri baru akan terlihat realisasinya kurang lebih dalam 2 hari ke depan.


"Saya berharap bantuan subsidi gaji dapat membantu daya ekonomi serta dimanfaatkan secara optimal oleh para pekerja/buruh. Bantuan ini juga diharapkan mengurangi beban para pekerja di masa pandemi" pungkasnya.


Bantuan subsidi upah tersebut diarahkan guna menjaga dan meningkatkan daya beli pekerja/buruh serta mendongkrak konsumsi masyarakat. Sehingga, kemudian menimbulkan multiplier effect pada pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. ( Adam / Bule )


Komentar

Tampilkan

Terkini