Iklan

Kunker ke Kaimana , Pangdam dan Para Pejabat Kodam XVIII Kasuari Silaturahmi Dengan Forkopimda

Jumat, 04 September 2020, 6:13 AM WIB Last Updated 2020-09-03T23:13:21Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Aksaranews.co.id - Kaimana. kasuari18 - Melalui wadah silaturahmi ini kami mengajak segenap aparatur Pemerintah Daerah, TNI, Polri,dan seluruh komponen masyarakat agar senatiasa membangun sinergitas semua pihak dalam setiap pelaksanaan kegiatan dalam rangka mewujudkan stabilitas keamanan dan memajukan kesejahteraan masyarakat di wilayah Kabupaten Kaimana. Hal itu karena peran dari semua elemen, secara bersama-sama menjadi kunci dalam menyelesaikan berbagai permasalahan di daerah.

Demikian diungkapkan Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra, S.I.P., M.Si dalam sambutannya dihadapan unsur Forkopimda Kabupaten Kaimana, Kamis (3/8/2020) malam di Resto KBH (Kaimana Beach Hotel), Kaimana, Papua Barat, saat melakukan kunjungan kerja (Kunker) bersama para pejabat Kodam XVIII/Kasuari ke Kaimana.

Dalam acara silaturahmi dan tatap muka tersebut, Mayjen Ali Hamdan sekaligus berpamitan dan memohon doa restu berkaitan dengan akan berakhirnya masa tugasnya sebagai Pangdam XVIII/Kasuari.

"Puji syukur Alhamdulillah, dalam waktu dekat saya akan mendapat amanah sekaligus kepercayaan pimpinan TNI dan TNI AD untuk mengemban jabatan baru, perwira tinggi (Pati)  berpangkat bintang tiga,  sebagai Koorsahli Kasad di Mabesad," ucapnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, terkait dengan rencana penerimaan calon Bintara Otsus sejumlah 1000 Prajurit dengan alokasi berasal dari seluruh kabupaten dan kota di wilayah Papua Barat, Pangdam menginformasikan bahwa proses penerimaannya, bagi yang berminat bisa mendaftarkan diri ke Korem dan Kodim terdekat di wilayah masing-masing.

"Hal tersebut (1000 Bintara Otsus), alhamdulillah sudah disetujui oleh menteri pertahanan Bapak Prabowo Subiyanto dan Bapak Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad). Calon prajurit yang sudah lulus seleksi akan dididik di Rindam di seluruh Indonesia, dikarenakan keterbatasan sarana dan prasarana yang berada di Rindam XVIII/Kasuari," kata Pangdam.

"Harapannya, para prajurit yang sudah dididik di seluruh Indonesia itu akan ditugaskan kembali ke wilayah kabupaten dan kota di seluruh Provinsi Papua Barat. Hal itu sebagai bentuk motivasi untuk menggerakkan generasi muda agar lebih maju dalam menjaga stabilitas keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia," sambungnya.

Selanjutnya menyikapi situasi dan kondisi bangsa di masa pandemi Covid-19 yang masih mengancam masyarakat di wilayah Papua Barat , dimana dampaknya sangat luar biasa terhadap kehidupan masyarakat khususnya pada sektor ekonomi dan permasalahan sosial lainnya, maka perlu adanya upaya keras dengan menyatukan kekuatan.

"Bersama pemerintah daerah (Pemda), TNI, Polri, dan seluruh komponen bangsa, kita berupaya untul memutus mata rantai penyebaran Covid-19, yang salah satunya adalah dengan melakukan pendisiplinan protokol kesehatan di lingkungan keluarga kita maupun warga masyarakat di sekitar kita," ungkap Mayjen Ali Hamdan Bogra.

Turut hadir dalam acara silaturahmi dan tatap muka di Kaimana itu, Kasdam XVIII/Kasuari Brigjen TNI Ferry Zein, para Asisten dan Kabalakdam XVIII/Kasuari, Bupati dan Ketua DPRD Kabupaten Kaimana, Dandim, Kapolres, dan Kajari Kaimana, serta para tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh masyarakat Kabupaten Kaimana.(Letkol Inf Ertoto)
Komentar

Tampilkan

Terkini