Iklan

Kunjungan Lapangan , Penyuluh Pertanian Sosialisasi Program Kartu Tani

Selasa, 08 September 2020, 8:56 AM WIB Last Updated 2020-09-08T01:56:18Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



Aksara News.co.id -  Kabupaten Bekasi, Pemerintah pusat terus berinovasi dalam penyaluran pupuk bersubsidi. Salah satunya dengan kartu tani yang wajib di miliki para petani mulai tahun 2020 guna  memudahkan paran petani dalam pembelian pupuk bersubsidi agar tidak terjadi penyalah gunaan.

Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Pebayuran Kabupaten Bekasi berkunjung ke blok Jegir Desa Karangreja yang berbatasan dengan Desa Karangsegar Kecamatan Pebayuran,hadir juga Kadus satu dan dua,Ketua Kelompok Tani dan perwakilan pemerintah Desa Karangreja beserta para petani yang ada di sekitar hamparan wilayah tersebut.
Adapun tim dari Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) yang hadir yaitu Endah Lestari,Asep Hidayatulah, dan Hasan Basri yang mana merupakan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL).

Endah Lestari menjelaskan kunjungan tersebut guna menjelaskan terkait pentingnya program pemerintah untuk pembelian pupuk bersubsidi menggunakan kartu tani melalui sistem Elektronik Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok yang mana data tersebut akan di  input secara online,adapun syarat penginputannya menggunakan Elektronik Kartu Tanda Penduduk,Kartu Keluarga dan SPPT (jika ada) dan di serahkan kepada ketua kelompok tani atau Penyuluh Pertanian Lapangn Desa.

Petani mengeluhkan terkait kelangkaan pupuk bersubsidi di kios-kios padahal saat ini sedang pemakaian kata Bapak anjo salah satu petani.

Bukan hanya kelangkaan pupuk,petani di sekitar blok jegir pun mengeluhkan terkait sulitnya pengambilan air dari kali bakung karna kurangnya pasokan air.

Hasan Basri Penyuluh Pertanian Desa Karangreja,terkait sulitnya air di kali bakung di wilayah tersebut sudah berkordinasi dengan Kepala Desa H.Midi Edys  Karangreja,pemerintah Desa Karangreja berencana akan mengambil tambahan pasokan air dari kali kiwing dengan mempungsikan kembali kali yang sudah ada dengan menormalisasi untuk penambahan pasikan air ke kali bakung,
( Jaka purnama )
Komentar

Tampilkan

Terkini