Iklan

Kapolsek Pebayuran dan Ibu Kapus Resmikan Kampung Mang Jaka " Masyarakat Nyang Jaga Kampung " Di Desa Kertajaya

Kamis, 03 September 2020, 8:30 AM WIB Last Updated 2020-09-03T01:30:22Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Aksara news.co.id -   Kabupaten Bekasi, Pebayuran, — Kapolsek Pebayuran AKP. Asep Romli, resmikan  (Kp Mang Jaka) "Masyarakat Nyang Jaga Kampung " Di Kp Teko Rt 001/001 Desa Kertajaya Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Rabu, (02/09/2020).


Peresmian yang di tandai dengan gunting pita yang di laksanakan oleh Kapolsek Pebayuran AKP. Asep Romli yang di dampingi oleh unsur Muspika Kecamatan Pebayuran, sebagai tanda di resmikan nya  (Mang Jaka) "Masyarakat Nyang Jaga Kampung" Di Kampung Teko, Desa Kertajaya, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi.

Kapolsek Pebayuran dalam sambutannya menyampaikan, saat ini untuk menekan penyebaran Covid-19, Forkopimda Kabupaten Bekasi menerapkan strategi "Mang Jaka" (masyarakat nyang jaga kampung ) yang dibagi menjadi 5 sektor / area, yakni Sektor industri, sektor pariwisata, sektor sentral ekonomi, sektor pemukiman dan sektor modal transportasi.

"Didalam setiap sektor terdapat empat satuan tugas, yakni satgas kesehatan, satgas keamanan, satgas ekonomi serta satgas sosialisasi edukasi," Sampainya.

"Strategi tersebut sudah berjalan dan dikembangkan. Pembentukan satgas- satgas di masing-masing sektor sudah terealisasi walaupun jumlahnya masih belum sesuai dengan harapan pada sektor pemukiman kampung  "Mang Jaka tersebut," Lanjutnya.


Kapolsek juga menambahkan, agar masyarakat menerapkan 4 M dalam kesehariannya saat beraktifitas, Memakai Masker,  Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjaga Kesehatan dan Kebersihan.

"Karena Covid-19 ini bukan hanya tugas Polri untuk melawannya, bukan hanya tugas TNI, bukan hanya tugas Puskesmas, juga bukan hanya tugas kepala desa, ini tugas kita bersama - sama", Tambahnya.

" Semoga dengan adanya Kampung Mang Jaka, Masyarakat bisa teredukasi tingkat kesadarannya untuk mengikuti protokol kesehatan yang di anjurkan pemerintah dalam menerapkan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB)," Tutupnya.

H. Acep Saepudin Kepala Desa Kertajaya, ketika di wawancarai awak media mengatakan, selaku Kepala Desa dirinya sangat mendukung dan Alhamdulillah dengan ada nya Program "Mang Jaga"  Masyarakat  Jaga Kampung, Semoga bermanfaat untuk masyarakat, apalagi sedang Pandemi Covid-19 ini, khususnya masyarakat Kertajaya bisa terhindar dari virus Corona, Karena Kampung Mang Jaka ini isinya mengajak masyarakat untuk selalu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga kesehatan dan kebersihan.

"Harapan saya, semoga dengan adanya Program Mang Jaka. Masyarakat khususnya warga Desa Kertajaya bisa terhindar dari virus Corona, dan bisa memberikan contoh kepada masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan, karena kesehatan itu sangat penting, agar bisa terhindar dari virus Corona," Harapnya.


Turut hadir dalam peresmian Kepala Puskesmas Pebayuran dr. Heni Fatmasari, Koramil 11 Pebayuran (Terwakili), Camat Pebayuran (Terwakili), Waka Polsek Pebayuran IPTU. Han Berlian. SH. Kanit Intel Polsek Pebayuran IPTU Sugeng, Kanit Provost Polsek Pebayuran Bripka Amir, Kanit Binmas Polsek Pebayuran Bripka Suhartono, Binmas Pol Desa Kertajaya, Personel Polsek Pebayuran, Unsur BPD dan Karangtaruna beserta Aparatur Pemerintah Desa Kertajaya dan Gugus Tugas Covid-19 Satria Muda Kertajaya.


Peresmian pun berjalan lancar, aman dan kondusif dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan yang di anjurkan pemerintah guna mengantisipasi penyebaran Corona Virus Desiase (Covid-19) dengan menggunakan masker, cuci tangan dan himbauan untuk menjaga jarak. (Jaka purnama)
Komentar

Tampilkan

Terkini