Iklan

Jembatan Hululu Sepanjang 34 Meter Pembangunannya Diselesaikan TNI Di Kongo

9/28/20, 10:20 WIB Last Updated 2020-09-28T03:20:24Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



 AKSARANEWS.CO.ID - Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Kompi Zeni (Kizi) TNI Kontingen Garuda (Konga) XX-Q/Mission de LOrganisation des Nations Unies pour La Stabilisation En Republique Democratique de Congo (MONUSCO) bekerjasama dengan pemerintah Republik Demokratik Kongo, menyelesaikan pembangunan Jembatan Hululu di Kongo, beberapa waktu yang lalu.


Dari COB (Central Operation Base) Bumi Nusantara Camp, Mavivi, Komandan Satgas Letkol Czi M.P. Sibuea, S.H., M.Han., mengucapkan terimakasih dan rasa bangga kepada seluruh personel Satgas Kizi TNI Konga XX-Q/Monusco yang telah menyelesaikan proses pembangunan jembatan ini  dengan baik dan diharapkan jembatan ini dapat menjadi akses untuk meningkatkan pertumbuhan perekonomian masyarakat dan pemerintah Republik Demokratik Kongo.


Jembatan yang runtuh terbawa arus akibat banjir bandang pada akhir bulan Mei yang lalu ini memiliki nilai yang sangat strategis, karena menghubungkan Republik Demokratik Kongo dengan negara Uganda yang merupakan perlintasan jalur utama perekonomian dan logistik sehingga sering dilewati masyarakat  serta kendaraan bermuatan besar. 


Proses pembangunan jembatan Hululu dengan panjang 34 meter ini, berjalan sesuai perencanaan dengan hasil yang sangat memuaskan.


"Selain faktor keamanan, kendala yang dihadapi dalam pembangunan jembatan ini adalah faktor cuaca dengan curah hujan tinggi, menyebabkan derasnya aliran sungai sehingga mempersulit proses pengerjaannya,"kata Kabidpeninter Puspen TNI Kolonel Laut (KH)  H.  Agus Cahyono,Senin (28/9). (Sera-21)****

Komentar

Tampilkan

Terkini