Iklan

Hak Kekayaan Intelektual (HKI) UNJ Tembus Peringkat 3 Nasional

Senin, 07 September 2020, 10:30 PM WIB Last Updated 2020-09-07T15:30:11Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

AKSARANEWS.CO.ID - JAKARTA .Berbagai terobosan telah dilakukan para dosen dan mahasiswa Universitas Negeri Jakarta (UNJ) untuk mencapai target masuk akreditasi unggul A. Salah satunya melalui penilaian dan tembus posisi tiga dalam Hak Kekayaan Intelektual (HKI) 3 September 2020.

"Kolaborasi antara dosen dan mahasiswa seperti pengabdian pada masyarakat dan penelitian untuk menghasilkan sumber daya manusia yang handal dapat memberikan capaian hasil HKI," ungkap Sekretaris LPPM UNJ, Dr. Iwan Sugihartono di Jakarta, Senin (7/9).

Diungkapkannya semua capaian HKI masuk peringkat tiga nasional tidak terlepas
dari program kerja LPPM yang dipimpin Ketua LPPM Dr. Ucu Cahyana, M.Si dalam meningkatkan kinerja UNJ di bidang Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat, dan produk inovasi dosen di bawah koordinasi Koordinator Pusat (Koorpus) Publikasi Ilmiah dan HKI Dr. Erfan Handoko.

Dengan capaian tersebut Universitas Negeri Jakarta (UNJ) senantiasa mendorong sivitas akademika untuk produktif dalam berkarya baik dalam penelitian, pengajaran, program karya ilmiah mahasiswa, maupun pengabdian kepada masyarakat.

Berdasarkan data dari http://sinta.ristekbrin.go.id/ tertanggal 3 September 2020, UNJ mendapat kabar baik terkait dengan HKI. Dimana HKI UNJ sebanyak 1632, dan hal ini membuat posisi UNJ sementara berada di peringkat 3 Nasional.

Capaian prestasi ini menjadi motivasi bagi UNJ untuk terus meningkatkan prestasinya, khususnya dalam hal HKI. Dengan semakin banyak akademisi UNJ yang memiliki sertifikasi HKI, maka ini akan semakin meningkatkan reputasi dan citra UNJ di tingkat nasional maupun internasional.

Apalagi dalam bidang Kemahasiswaan UNJ meningkat ke Peringkat 8 Nasional Pemeringkatan. Begitu juga  di bidang Olah raga terus mengalami perbaikan, bahkan kini tembus diposisi tiga HKI. "Melalui capaian semua itu, kami optimis target masuk akreditasi A segera terwujud," ujar Iwan Sugihartono. (Sera-21)****
Komentar

Tampilkan

Terkini