Iklan

Dekat Dan Percaya Dengan Satgas Yonif Raider 100 PS Warga Datang Berobat Ke Pos

Senin, 07 September 2020, 9:28 PM WIB Last Updated 2020-09-07T14:28:41Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Aksara News.co.id - Keerom-Personil tarkes pos kalilapar Pratu AK Harahap berikan pelayanan kesehatan pada warga yang datang berobat di Pos Kalilapar Satgas Yonif Raider 100/Ps Distrik Waris Kab. Keerom Prov. Papua (07/09/2020).

Sudah hampir 2 bulan berjalan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/Ps menempati pos pos diperbatasan, tetapi warga masyarakat sudah begitu dekat dengan personil pos kalilapar contohnya di bidang kesehatan banyak warga yang datang berobat ke pos.

Susi Maunda (17) warga kampung kalilapar II yang menderita luka infeksi di kakinya karena terkena parang di saat ia berladang datang untuk berobat hari ini.

Karena luka yang sudah lama dan sudah sampai bernanah karena terlalu lama di biarkan lukanya, Susi Maunda meminta paman atau pak mantri begitu warga perbatasan menyebut personil tarkes untuk mengobati lukanya.

Pratu AK Harahap langsung sigap mengobati luka tersebut dengan membersihkan lukanya terlebih dahulu karena sudah sampai bernanah dengan cairan antiseptik, kemudian baru diberi betadin supaya luka tersebut cepat kering.

Setelah itu Pratu AK juga memberi obat untuk diminum oleh saudara susi, beliau sangat berterimakasih pada personil pos kalilapar yang sudah selalu mau membantu warga yang sakit yang berobat datang ke pos.

Banyak juga warga lainnya yang sering datang ke pos untuk berobat, personil pos kalilapar selalu hangat menyambut warga yang datang karena itulah cara supaya warga semakin dekat dan yakin pada bapak bapak TNI yang berada disekitar mereka yang sedang bertugas.

Sumber : PenYonif R 100/PS
Komentar

Tampilkan

Terkini