Iklan

Dansektor 20 Citarum Harum Kunjungi Normalisasi Kali Cikarang Hilir

9/30/20, 15:01 WIB Last Updated 2020-09-30T08:01:20Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



Aksara News.co.id - Kabupaten Bekasi — Komandan Sektor 20 Citarum Harum Kolonel Inf Suyitno, S.I.P Kunjungi kegiatan normalisasi Cikarang Hilir. Rabu (30/09/2020). 


Kegiatan tersebut dalam rangka kunjungan kerja Dansektor 20 Citarum Harum untuk meninjau kegiatan normalisasi kali Cikarang Hilir di Wilayah Subsektor  7 dan 8 Koramil 10 Sukatani tepatnya di Kp Srengseng Desa Sukamulya dan Desa Sukadarma, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. 



Dalam  kegiatan Dansektor 20 di dampingi oleh Danki Sektor 20 Citarum Harum Kapten Cba Romlih, Personel Sektor 20, dan Anggota Subsektor 7 dan 8 Koramil 10 Sukatani. 


Dansektor 20 mengatakan, kegiatan normalisasi ini merupakan hasil dari swadaya masyarakat, meskipun kita dapat bantuan alat berat dari UPTD PUPR (Latber), namun untuk biaya Solar (BBM) maupun untuk operator hasil daripada swadaya masyarakat,  Jelasnya. 


"Saya ucapkan terima kasih kepada Dinas PUPR Kabupaten Bekasi, dan warga masyarakat Desa Sukadarma khususnya, yang sudah membantu secara swadaya, terutama kepada H. Badrun dan tokoh masyarakat lainnya yang sudah membantu dan memberi dukungan demi berjalannya Normalisasi ini," Katanya. 


Dansektor pun menambahkan, Kali Cikarang Hilir merupakan Program skala prioritas Sektor 20 Citarum Harum, yang karena di musim kemarau pun seringnya terjadi banjir dan meluap karena pendangkalan, apalagi musim hujan, bisa banjir dan mempengaruhi ketahanan pangan, karen di sini kurang lebih ada sekitar 30 ribu hektar lahan sawah, untuk mengantisipasi itu kita segerakan Normalisasi Kali Cikarang Hilir, Tambahnya


Dansektor pun menjelaskan, Kali Cikarang Hilir kurang lebih 30 km yang akan di normalisasi, 20 Km akan di kerjakan oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi dan 10 Km akan kita kerjakan dengan secara swadaya. Tutupnya. 


Kegiatan kunjungan kerja pun berjalan dengan aman dan tertib, dengan mengedepankan protokol kesehatan yang di anjurkan pemerintah. 


( Subur )

Komentar

Tampilkan

Terkini