Iklan

Bagikan Hasil Panen , Satgas Pamtas RI -PNG Yonif Raider 100 PS Pos WarisBerbagi Kebahagiaan Kepada Masyarakat Perbatasan

9/18/20, 16:40 WIB Last Updated 2020-09-18T09:40:14Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini





Aksara News.co.id - Keerom-Berbagi kebahagian berupa hasil panen tanaman kepada masyakarat perbatasan, Prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Pos Waris membagikan hasil panen sayur sayuran kepada masyarakat Kampung Banda. 


Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Mayor Inf M. Zia Ulhaq, dalam rilisnya tertulis di Kampung Banda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Jumat,(18/09/20).


Dansatgas mengatakan, disela sela kegiatannya selain menjaga dan mengamankan perbatasan RI-PNG, personel Satgas Yonif Raider 100/PS diberbagai pos-pos juga mengembangkan potensi dalam bidang berkebun dengan memanfaatkan lahan kosong sekitar Pos.


Tambahnya, seperti halnya yang dilakukan Personel Pos Waris 3  minggu  yang lalu menanam sayuran sayuran berupa sawi dan sayuran lainya, setelah tiba musim panen hasilnya digunakan untuk dikonsumsi kebutuhan Pos itu sendiri juga dibagikan kepada masyarakat perbatasan. "ditengah pendemi Covid-19 tidak salahnya kita berbuat kebaikan dengan membagikan hasil panen kepada masyarakat, sebagai bentuk kepedulian kita kepada masyarakat", ujar Dansatgas.


Pembagian hasil panen tersebut diberikan langsung oleh Serda Said dan Praka Moreza yang memanen hasil sayur sawi tersebut, dan membagikannya kepada Bapak Adrianus Meho (55) selaku Kepala Kampung Paitenda.


Komandan Pos (Danpos) Waris Letda Inf M. Fauzan mengatakan, "upaya yang dilakukan personel Pos Waris juga untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di perbatasan RI-PNG khususnya dalam bidang pertanian dan memberikan motivasi kepada masyarakat untuk berkebun seperti yang kami lakukan", ucapnya.


Bapak Adrianus Meho sangat bangga atas bentuk kepedulian Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Waris yang telah membagikannhasil panen,"terimakasih Bapak TNI, semoga masyarakat kami bisa memanfaatkan lahan kebun untuk kebutuhan sehari hari", ungkapnya.

Komentar

Tampilkan

Terkini