Iklan

Aksi Bersih Bersih Sedunia Di Kali Cikarang

9/19/20, 18:47 WIB Last Updated 2020-09-19T11:47:41Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



Aaksaranews.co.id - Pemerintah Kabupaten Bekasi Melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bersama Komunitas Save Kali Cikarang Kampanyekan World Cleanup Day (WCD) Minggu 19/09/2020 adalah aksi bersih-bersih yang dilaksanakan dalam satu hari secara serentak di seluruh dunia, 



Hari Bersih-bersih Sedunia adalah aksi sosial Global Tahunan yang mengajak masyarakat di seluruh dunia untuk turut membersihkan dan menjaga kebersihan bumi yang bertujuan untuk mengurangi masalah limbah padat dan sampah, Aksi ini merupakan acara Global terbesar di.



Jhon Smoker mengatakan, kami "Komunitas Save Kali Cikarang" beserta seribu Relawan telah Berbulan - bulan melakukan aksi kemanusiaan bersih-bersih di kali Cikarang.



"Namun jhon menyesalkan beberapa hari ini aksi mereka ternoda, terlihat sampah-sampah eceng gondok mengambang mengotori Kali Cikarang kembali,"sesalnya.



Salah satu sebab sendimentasi kali Cikarang adalah sampah eceng gondok dan lain-lain hasil normalisasi kalimalang selalu dibuang ke kali Cikarang.



Jhon meminta PJT II, Terkait tanaman eceng gondok, akibat normalisasi kali malang supaya jangan di buang ke kali cikarang karena akan menyebabkan sendimentasi di dasar kali cikarang.



"Jhon meminta PJT II khususnya Pemerintah kabupaten Bekasi, Tolong lihat dan perhatikan kami yang telah berbulan-bulan melakukan aksi kemanusiaan bersih-bersih kali Cikarang, jangan nodai kerja keras dan keringat kami jika kalian masih punya hati nurani,"ungkap jhon smoker



Kami berbuat seperti ini untuk kelestarian ekosistem air demi anak-cucu kami kedepannya nanti”. Tegasnya.



"John Smokers menambahkan “Kabupaten Bekasi yang carut marut akan adab dan perilaku harap segera diperbaiki, terlebih perilaku menyayangi serta melestarikan alam harus segera dihidupkan kembali demi kepentingan hajat hidup orang banyak, jangan hanya mementingkan kepentingan pribadi maupun golongan sendiri,"katanya.



Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Lingkungan Hidup mengampanyekan gerakan World Clean Up Day dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional 2020,"Ujar Jhon Smoker. ( Adam/Eman )

Komentar

Tampilkan

Terkini