Iklan

Yonif 132 BS Purna Tugas , Satgas Yon Armed 3 / 105

8/09/20, 22:12 WIB Last Updated 2020-08-09T15:12:57Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



Aksara news.co.idJAKARTA,  – Mengemban tugas mulia sebagai Satgas Pamtas di wilayah perbatasan RI-RDTL Sektor Barat akan dilanjutkan Satgas Yonarmed 3/105 Tarik menggantikan Satgas Yonif 132/BS. Kami akan lanjutkan pengabdian dalam menjaga keamanan, ketertiban dan ketentraman di wilayah Nusa Tenggara Timur.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonarmed 3/105 Tarik, Letkol Arm Laode Irwan Halim, S.I.P., M. Tr. (Han)., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Timur Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur, Minggu (9/8/2020).

Diungkapkan Dansatgas, kegiatan serah terima tugas Yonif 132/BS kepada Satgas Yonarmed 3/105 Tarik dilaksanakan di Mako Satgas RI - RDTL Sektor Barat sekaligus acara perpisahan dan perkenalan kepada warga yang dilaksanakan di Desa Eban pada Sabtu (8/8/2020).

“Ini merupakan kehormatan yang luar biasa bagi personel Satgas Yonarmed 3/105 Tarik mendapat tugas mulia dari negara, semoga kehadiran kami dapat diterima oleh masyarakat NTT secara umum, lebih khusus warga Desa Eban," ujarnya.

“Tugas yang telah dilaksanakan Satgas sebelumnya akan kami lanjutkan, mohon dukungan semua pihak sehingga yang akan dilaksanakan ke depannya dapat lebih optimal. Dan kami akan memberikan pengabdian yang terbaik untuk warga,” kata Laode Irawan.

Sementara itu Dansatgas Yonif Satgas 132/BS yang purna tugas, Letkol Inf Wisyudha Utama menyampaikan terima kasih dan rasa bangga, Satgas yang dipimpinnya telah diterima dengan tangan terbuka oleh warga ketika menginjakkan kaki sampai selesai tugas di bumi Nusa Tenggara Timur.

“Lebih kurang hampir 11 bulan bertugas di wilayah ini, masyarakat Desa Eban khususnya begitu mendukung tugas Satgas Sektor Barat sehingga tugas yang dipercayakan kepada kami dapat berjalan dengan sukses dan lancar,” ucapnya.

“Kami berharap, Satgas yang baru terus memberikan karya yang terbaik di wilayah ini, kedekatan dengan warga teruslah dipelihara dengan baik, berkat dukungan mereka jua lah tugas Satgas dapat berhasil dengan baik,” terang Wisyudha Utama.

Hadir pula dalam kegiatan ini Dandim 1618/Timur Tengah Utara,  Letkol Arm Roni Junaidi yang dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas konstribusi Satgas Yonif 132/BS karena telah mengayomi masyarakat dengan sepenuh hati dan memberikan banyak manfaat kepada warga.

“Kehadiran warga dalam acara ini menunjukkan rasa simpati dan bangga mereka kepada Satgas yang telah banyak membantu kehidupan di wilayah perbatasan ini,” imbuhnya.

“Selamat datang pula kepada Satgas Yonarmed 3/105 Tarik, berilah pengabdian yang terbaik untuk masyarakat,” tandas Roni Junaidi.

Sementara itu tokoh adat Desa Eban Martinus Fobia (74) mengucapkan terima kasih atas apa yang telah dilakukan Satgas TNI kepada masyarakat sekitar baik dari segi keamanan dan ketertiban, pembangunan dan pelayanan kesehatan.

"Kepada Satgas yang baru, kami ucapkan selamat datang di wilayah perbatasan ini. Kiranya Satgas mampu menjalankan tugas dengan baik, serta selalu dekat dengan warga di sini. Mari kita jalin kebersamaan ini sebagai satu saudara,” tuturnya.

“Dan untuk Satgas yang selesai bertugas, kami ucapkan selamat jalan, jangan lupakan kami warga perbatasan,” pungkas Martinus penuh haru.

Di akhir acara, sebagai ungkapan terima kasih, masyarakat Desa Eban memberikan cendera mata kepada personel Yonif 132/BS yang diterima Dansatgas didampingi seluruh Perwira yang ada di Mako Satgas. (Dispenad)
Komentar

Tampilkan

Terkini