Iklan

Utamakan Kesehatan , Satgas Pamtas RI - PNG Yonif Raider 100 PS Memberikan Pelayanan Kesehatan

Jumat, 21 Agustus 2020, 4:56 PM WIB Last Updated 2020-08-21T09:56:57Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Aksara news.co.id - Keerom-Dalam menjaga kesehatan warga di sekitaran tempat bertugas Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/Prajurit Setia memberikan pelayanan kesehatan di Kampung Wembi,Kabupaten Keerom,Provinsi Papua. Jumat (21/08/2020).

Disela-sela kegiatannya Dansatgas Yonif Raider 100/PS Mayor Inf Muhammad Zia Ulhaq menuturkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kesehatan warga yang ada di sekitar tempat tugas, terlebih di daerah perbatasan yang masih terbatasnya obat obatan.

“Pengobatan tidak hanya dilakukan kepada warga yang dewasa saja, namun juga diberikan kepada anak-anak yang mengalami kendala pada kesehatan mereka,” ujar Dansatgas.

Danpos (Komandan Pos) Wembi Sertu Indra Susanto juga menambahkan bahwa warga kampung Wembi sangat antusias dengan pengobatan yang dilakukan oleh anggota kesehatan Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS. “Selain hadir untuk berobat warga juga datang untuk berkomunikasi dan bertegur sapa dengan anggota,” ucapnya.

Sementara itu, Susana (32) salah seorang masyarakat yang mengalami sesak nafas,batuk,pilek telah mendapatkan pengobatan dari tim kesehatan Pos Wembi, mengatakan bahwa kegiatan ini membantu masyarakat untuk berobat. “Terima kasih telah peduli kepada kami warga perbatasan yang sudah memberikan pengobatan semoga Tuhan YME memberikan balasan kepada Bapak TNI,” katanya.(*)


Komentar

Tampilkan

Terkini