Iklan

Tingkatkan SDM Personel , Kodim 1013 Berikan Pelatihan Jurnalistik

Rabu, 12 Agustus 2020, 11:06 AM WIB Last Updated 2020-08-12T04:06:13Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Aksara news.co.id - Barito Utara, Rabu (12/8/20) - Dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia (SDM) personel di satuan, Kodim 1013/Muara Teweh memberikan pembekalan dan pelatihan jurnalistik selama satu hari kepada Abituren Dikmaba TNI AD Kodim 1013/Mtw. Pelatihan dilaksanakan di Aula Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Barito Utara, Jalan Pramuka Utara.

Kegiatan dibuka oleh Dandim 1013/Mtw, Letkol Kav Rinaldi Irawan, M.Han., hari Selasa kemarin yang diikuti 16 personel Bintara Baru Kodim 1013/Mtw. Serta dihadiri oleh Kasdim 1013/Mtw, Wakil Ketua dan Sekretasis PWI Barito Utara serta para anggota.

Dandim 1013/Mtw, Letkol Kav Rinaldi Irawan, M.Han., saat membuka acara menyampaikan, personel TNI AD selain tugas pokoknya adalah menjaga kedaulatan negara. Mereka juga diharapkan dapat menguasai informasi dan teknologi, apalagi disaat seperti sekarang ini dimana semuanya serba digital.

"Untuk itu, melalui pelatihan ini, nantinya diharapkan semua personel bisa mengolah informasi melalui pesan maupun media informasi lainnya," ujar Dandim.

Menurut Letkol Kav Rinaldi Irawan, M.Han, kegiatan pelatihan ini juga sebagai bagian untuk mendukung tugas satuan Kodim khususnya terkait dengan publikasi kegiatan satuan sehingga dapat diketahui khalayak umum. Tentunya dengan mengedepankan aturan yang sudah ditentukan oleh Komando Atas.

"Untuk itu kami berterimakasih kepada rekan PWI Barut yang telah memfasilitasi kegiatan dan berharap kegiatan ini berkelanjutan, apalagi hubungan PWI dan Kodim 1013/Mtw terjalin baik selama ini," pungkas Letkol Kav Rinaldi Irawan, M.Han. (*)
Komentar

Tampilkan

Terkini