Iklan

Tingkatkan Kemampuan Komunikasi Prajurit Penerangan , Pendam XII Tpr Selenggarakan Publik Speaking

8/24/20, 12:44 WIB Last Updated 2020-08-24T05:44:15Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Aksara news.co.id - Kubu Raya, Senin (24/8/20) - Kepala Penerangan Kodam XII/Tanjungpura, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., membuka penataran Public Speaking satuan jajaran Kodam XII/Tpr Tahun Anggaran 2020 di Ruang Yudha Makodam XII/Tpr, Jalan Arteri Alianyang, Sungai Raya, Kubu Raya. Penataran Public Speaking digelar Pendam XII/Tpr dalam rangka meningkatkan peran para insan penerangan jajaran Kodam XII/Tpr.

Penataran Public Speaking diikuti oleh sebanyak 22 personel satuan jajaran Kodam XII/Tpr yang membidangi tugas - tugas dokumentasi, publikasi dan secara umum peliputan di satuan.

Dalam sambutannya Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., menyampaikan, penataran Public Speaking ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan pembekalan Public Speaking di Dispenad yang diikuti oleh para Kapendam selama tujuh hari. Ada instruksi dan keinginan dari Pimpinan Angkatan Darat hal yang sama juga dilakukan di Kotama - Kotama.

"Dengan digelarnya penataran ini kita insan penerangan dapat terus bisa memberikan sumbangsih terbaik dan  kepada satuan maupun Kodam XII/Tpr terlebih kepada TNI AD," ujar Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos.

Kapendam XII/Tpr menyampaikan, kegiatan penataran Public Speaking penting dilakukan dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia sebagai insan penerangan TNI AD di jajaran Kodam XII/Tpr. Ada beberapa materi yang akan disampaikan baik teori maupun praktek terkait dengan Public Speaking.

Disampaikan juga, penataran Public Speaking akan dilaksanakan selama 3 hari kedepan, mulai dari tanggal 24 sampai dengan 27 Agustus 2020. Diharapkan para peserta penataran dapat mengikuti dengan sebaik-baiknya.

"Pahami, cermati dan tanyakan apabila ada hal - hal yang kurang dimengerti.  Sehingga bekal ini dapat membantu dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi insan penerangan yang profesional. Karena penerangan merupakan corong bagi satuan sehingga dalam menyampaikan berita bagi media dapat lebih dipercaya oleh masyarakat luas khususnya masyarakat di wilayah Kodam XII/Tpr," pungkas Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos. (Pendam XII/Tpr)
Komentar

Tampilkan

Terkini