Iklan

Serge Gnabry Bintang Baru Liga Champions

Sabtu, 22 Agustus 2020, 12:40 PM WIB Last Updated 2020-08-22T05:40:16Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



AKSARANEWS.CO.ID - Jakarta, sosok pemain gelandang Bayern Munchen,Serge Gnabry menjadi fenomenal dalam pentas liga Piala Champions musim 2019-2020.
 
Penampilan pemain kelahiran 14 Juli 1995 ini banyak mengundang decak kagum pemerhati dan pengamat sepak bola dunia. Pergerakannya sulit dibaca lawan. Sebagai gelandang serang, pemain berdarah Pantai Gading, selalu merepotkan lawan yang mengawalnya. Tanpa mengecilkan peran pemain lainnya di tim Bayern Munchen, Serge Gnabry, pada musim ini di liga elite antar klub Eropah, adalah pantas kalau disematkan penghargaan sebagai bintang yang moncer dan bersinar .
 
Pelatih Bayern Munchen, Hansi Flick kepada Omnisport memuji penampilan Gnabry sejak Liga bergengsi ini dipentaskan. "Kalau melihat perkembangan dia, tidak hanya di Bayern Munich, tapi juga di tim nasional Jerman, maka anda harus bilang, dia sudah dekat untuk menjadi pemain kelas dunia, " Puji Hansi Flick
 
Pujian pelatih itu adalah tepat,mengingat perkembangan permainan pemain yang memiliki tinggi badan 1, 75 m patut diacungi jempol sejak awal Liga Champions digelar. Gerakan gerakannya di lapangan cukup eksplosif baik dalam membantu serangan maupun ketika timnya Bayern berada dalam tekanan lawan. Dia bersama teman temannya diposisi gelandang atau lini tengah dengan cepat memblokir serangan lawan, yang bertugas sebagai pelapis pertama di daerah pertahanan sendiri.
 
Tidak hanya itu, Pria kelahiran Stuttgart, Jerman dari Ayah, Jean Hermann Gnabry (Pantai Gading) dan Ibu, Birgit Gnabry (Jerman) cukup subur menceploskan si kulit bundar ke gawang lawan. Sejak babak awal liga bergengsi ini digelar, sudah mengemas 9 gol. Menyusul rekan se tim, Robert Lewandowski  dengan 15 gol. Kedua pemain ini sudah sulit dikejar oleh pemain dari tim lain, apalagi dalam laga final melawan Paris Saint Germain (PSG), untuk bertengger dipuncak pengemas gol terbanyak atau Top Score Piala Champions.

Dibabak awal Serge Gnabry sudah menceposkan 4 gol dari kemenangan 7-2 melawan Tottenham Hotspur. Kemudian dengan kemahirannya pada babak 16 besar leg 2, menghadapi Chelsea, di kandang Chelsea, Serge Gnabry menyumbang 2 gol dari kemenangan, Bayern 4-1.
 
Lalu ketika menghadapi tim raksasa Barcelona dengan kemenangan telak 8-2, pemain yang memiliki berat badan 75 kg itu, mengoleksi 1 gol, dibabak 8 besar.
 
Kepiawaian pemain yang memiliki nama lengkap Serge David Gnabry, mengoleksi pundi pundi golnya ketika di semi final menghadapi Lyon. Tak tanggung tanggung dua gol disarangkan ke gawang Lyon. Dari kemenangan 3-0. Satu gol lagi disarangkan , Lewandowski. Yang menarik gol yang dicetak Gnabry pada 18 menjadi titik balik Bayern Munchen dari ancaman kebobolan pemain Lyon yang melakukan tekanan lewat serangan balik cepat.
 
Gol ini juga membangkitkan percaya diri dan pemicu semangat pemain pemain Bayern untuk menekan lawan. Pasalnya pemain pemain Lyon sudah menggebrak pertahanan Bayern dan mengancam gawang yang dijaga kapten Manuel Neuer.

Pada partai Final ini menghadapi PSG,yang dipentaskan di Stadion da Luz, Lisbon, pelatih Hansi Flich masih mempercayai Serge Gnabry Gnabry sebagai starter. " Dia sangat dinamis dan sangat berbahaya di depan gawang dan kami sangat gembira karena dia mencetak gol dan dia sekarang bersama kami di tim kami, " Ujar Hansi Flich.
 
Dengan kemahirannya mengolah si kulit bundar, Serge diharapkan menambah koleksi golnya . Minimal menghantar Bayern Munchen ke tangga juara.*****

Eddy AM Lahengko (Wartawan senior)
Komentar

Tampilkan

Terkini