Iklan

Satgas Pamtas Yonif 312 KH Bantu Penanganan Korban Luka Bacok Di 0perbatasan

Jumat, 28 Agustus 2020, 9:41 AM WIB Last Updated 2020-08-28T02:41:18Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Aksaranews.co.id - Keerom –Tim Kesehatan Pos Kout Satgas Pamtas Yonif 312/KH memberikan pertolongan pertama kepada Ibu Melau Waybery (47) yang terkena luka bacok di bagian kaki di Kampung Workwana, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Papua. Kamis  (27/08/20)

Hal tersebut disampaikan Wadansatgas Yonif 312/KH Kapten Inf Mansyur H. Alam  dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Jumat  (28/8/2020).

Wadansatgas mengungkapkan, korban dibawa ke Pos Kout oleh tetangganya Jesten (25) menggunakan sepeda motor dan harus menempuh perjalanan selama 30 menit untuk tiba di Pos.

“Dari keterangan tetangga korban, bahwa korban yang tinggal sendiri tanpa keluarga ini mengalami luka karena sabetan dari parang yang dipakainya mencari kayu bakar di hutan,” kata Mansyur.

Di tempat terpisah, Dantonkes Lettu Ckm Fauzi End Mulya mengungkapkan bahwa pada saat datang ke pos kaki korban mengalami pendarahan yang lumayan parah, sehingga tim kesehatan satgas segera menyiapkan peralatan untuk mengobati luka korban.

“Korban mengalami luka sabetan sepanjang 6 cm dengan kedalaman sekitar 2 cm sehingga kami putuskan untuk menjahit luka korban kurang lebih sekitar 3 jahitan” ucap Fauzi.

Setelah luka diperban, selanjutnya korban diberikan obat anti nyeri dan antibiotik untuk mencegah infeksi dan mempercepat penyembuhan pada luka, tidak lupa Fauzi berpesan agar korban kembali lagi setelah 3 hari untuk kontrol.

Ibu Melau menyampaikan ucapan banyak terimakasih atas semua pertolongan yang telah diterimanya, “ ternyata bapak-bapak Tentara baik dan ramah sekali, mau bantu saya walaupun saya tidak pegang uang, terimakasih bapak tentara,” kata Melau.

Autentikasi
Pen Satgas Yonif 312/Kala Hitam
Komentar

Tampilkan

Terkini