Iklan

Satgas Pamtas Yonif 312 Kala Hitam Kumpul Bersama Tokoh Masyarakat Arsotami

Senin, 03 Agustus 2020, 9:36 AM WIB Last Updated 2020-08-03T02:36:41Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Aksara news.co.id - Keerom - Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam mengundang tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda dan Polsek Arso Kota untuk menghadiri acara silaturahmi yang diadakan di Pos Kout Arsotami.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 312/KH, Letkol Inf Dedy Ariyanto, S.I.P., M.M., M.Han., M.I.Pol., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Senin (03/08/2020).

Diungkapkan Dansatgas, selain sebagai salah satu tugas pokok pengamanan perbatasan, kegiatan ini juga bertujuan untuk merangkul seluruh elemen masyarakat dan aparatur pemerintahan yang ada di Arsotami agar dapat saling bersinergi, saling mengisi dan saling melengkapi satu sama lain dalam membantu dan mensejahterakan warga Arsotami khususnya.

Walaupun digelar secara sederhana, namun acara yang dipimpin oleh Wadansatgas Kapten Inf Mansyur H. Alam ini berjalan dengan sangat baik dan penuh dengan suasana kekeluargaan.

Dalam sambutannya Wadansatgas menyampaikan visi dan misi Satgas Pamtas Yonif 312/KH selama sembilan bulan kedepan dan berharap agar para tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh agama dan aparatur pemerintahan yang hadir dalam acara ini dapat membantu mensukseskan visi dan misi tersebut.

Turut memberi sambutan Ketua Dewan Adat di Kabupaten Keerom Bapak Servo Tuamis yang menyambut kedatangan Satgas Pamtas Yonif 312/KH dengan tangan terbuka serta sangat mengapresiasi forum silaturahmi yang diadakan, “dari dulu disini ada orang papua, ada orang jawa, ada orang sumatera bermacam-macam namun kita tetap satu dan saling menghargai satu sama lain” ujar Servo.

Selain itu Bapak Servo Tuamis juga mengungkapkan permasalahan-permasalahan yang terdapat di Arsotami dan berharap dengan kedatangan Prajurit Siliwangi dapat membantu mengatasi permasalahan yang dihadapi warga Arsotami.

Forum silaturahmi ini juga dihadiri oleh Wakapolsek Arso Kota Iptu I Made Budi Utama, Manajer PTPN II Kebun Arso Bapak Baringin D. Simanjuntak. Rangkaian acara ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Pendeta Olivia Fransiska Lay, S.Th., dilanjutkan dengan foto bersama kemudian menikmati hidangan makan siang yang khusus disajikan oleh Prajurit Kala Hitam.

Autentikasi
Pen Satgas Yonif 312/Kala Hitam. (*)
Komentar

Tampilkan

Terkini