Iklan

Pertiwi Indonesia Salurkan Bantuan Sembako Ke Daerah Binaan Kopassus

Minggu, 16 Agustus 2020, 8:56 AM WIB Last Updated 2020-08-16T04:18:44Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

AKSARANEWS.CO.ID -  Pertiwi Indonesia telah menyalurkan sembako bantuan Presiden RI , kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19 yang menjadi wilayah binaan Komando Pasukan Khusus (Kopassus). “Pendistribusian ini kami lakukan sesuai dengan aturan Kementerian Sosial yaitu penerima belum pernah mendapat bantuan sebelumnya, dan mereka melengkapi administrasi dengan menunjukkan data resmi seperti KTP dan kami membagikannya langsung ke titik daerahnya melalui Pengurus Pertiwi Cabang Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang dan Bekasi” kata Shita Zusantiana Ketua Bidang Keanggotaan Pertiwi Indonesia, Sabtu (15/8),

Kopassus juga berkomitmen membantu Pertiwi khususnya untuk penyediaan truk pengangkut sembako. Jumlah bantuan sosial berupa sembako yang disalurkan mencapai 22.000 paket ke Jabodetabek.

 Mayor Inf. Afrizal Chaniago yang mengkoordinir pembagian sembako menjelaskan, 2000 paket sembako akan disalurkan ke masyarakat di Komplek Perumahan Seroja, Bekasi; Perum Sukatani dan Lenteng Agung, Depok; Dawuan, Kerawang; dan Citalahap, Sukabumi.“Warga daerah ini adalah pensiunan Kopassus yang mayoritas menjadi korban perang Timor timur.

Sementara Dawuan dan Citalahab adalah wilayah latihan penerjunan Kopassus.Sedangkan Pasar Rebo dan bantaraan sungai Ciliwung Jagakarsa merupakan daerah binaan Kesatrian Kopassus Cijantung,” katab Mayor Afrizal.

Bonita Irfanti Bendahara Umum Pertiwi Indonesia menjelaskan, “Saat ini batch 2 tersedia 10.000 paket sembako bantuan Presiden yang akan didistribusikan dalam waktu 3 hari. Sebanyak 2.000 paket akan disalurkan ke sekitar daerah binaan Kopassus, Sementara 8.000 lainnya akan diberikan kepada masyarakat di Jabodetabek yang sudah terdata oleh Pertiwi Indonesia jauh hari sebelumnya*.”

Paket sembako bantuan Presiden kepada masyarakat terdampak Covid-19 adalah Kegiatan menjelang peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-75 ini akan dilakukan secara bertahap dengan harapan dapat membantu masyarakat yang terdampak secara ekonomi. (Sera-21)****
Komentar

Tampilkan

Terkini