Iklan

Personel Koramil Ledo Cek Ke Lokasi Titik Api

8/17/20, 05:08 WIB Last Updated 2020-08-16T22:08:24Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Aksara news.co.idBengkayang, Minggu (16/08/20) - Anggota Koramil Ledo yang di pimpin Serda Joni beserta 3 orang personel lainnya dan masyarakat melakukan pengecekan lahan yang terbakar sesuai data dari BMKG terpantau satelit terdepat satu titik hotspot di Desa Jesape, Kecamatan Ledo, Kabupaten Bengkayang. Yang berjarak 27 Km dari Koramil Ledo.

Dalam Keterangannya Danramil Ledo Kapten Inf Sarmin menuturkan, setelah mendapat informasi dari BMKG, Ia langsung memberikan perintah kepada  anggota yang stand by untuk melakukan pengecekan sesuai data yang didapat dan melakukan pemadaman jika terbakar.

"Lahan yang terbakar saat ini sudah dapat diatasi oleh personel dengan di bantu oleh masyarakat," ucapnya.

Danramil mengatakan, memasuki musim kemarau pihaknya telah melakukan koordinasi dengan instansi terkait untuk bersama-sama mencegah dan mengatasi kebakaran lahan diwilayah. Juga mengimbau kepada masyarakat apabila membuka lahan dengan tidak cara dibakar.

"Efek dari membakar lahan serta akibat dari asap yang ditimbulkan bisa terdampak penyakit Ispa dan kabut asap. Kita imbau masyarakat apabila berkebun dan bercocok tanam tidak dengan cara membakar lahan," pungkas Danramil. (*)
Komentar

Tampilkan

Terkini