Iklan

Pembalap Hamilton Raih Kemenangan Keempat Di Grand Prix Belgia

Senin, 31 Agustus 2020, 7:19 PM WIB Last Updated 2020-08-31T12:19:29Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini




AKSARANEWS.CO.ID - BELGIA. Pembalap Mercedes Lewis Hamilton meraih kemenangan keempatnya di Grand Prix Belgia, memimpin rekan setimnya Valtteri Bottas sementara pembalap Red Bull Max Verstappen menempati posisi ketiga .

 Hamilton bertahan pada kontes slipstreaming lap pertama hingga Les Combes untuk mempertahankan keunggulan, sebelum mempertahankannya selama 44 lap untuk menutup kemenangan kelimanya dari tujuh balapan tahun ini.

Bottas sekitar delapan detik di belakang rekan setimnya, dengan Verstappen tujuh detik . Daniel Ricciardo dari Renault membawa pulang hasil terbaik tahun ini di urutan keempat, melewati garis di bawah empat detik di belakang Verstappen setelah beberapa lap terakhir yang cepat, dengan Esteban Ocon menyalip Red Bull dari Alex Albon pada tur terakhir untuk menempati posisi kelima, Albon berada diurutan keenam dari McLaren of Lando Norris. Tampil impresif dari Pierre Gasly membuatnya mengambil posisi kedelapan untuk AlphaTauri, sementara poin terakhir diambil oleh pasangan Racing Point dari Lance Stroll dan Sergio Perez di P9 dan P10 - dengan pembalap Ferrari Sebastian Vettel dan Charles Leclerc menyelesaikan poin di P13 dan P14 masing-masing.

Carlos Sainz dari McLaren tidak dapat memulai balapan setelah masalah knalpot, sementara ada Safety Car setelah 11 lap dari 44, menyusul kecelakaan  Antonio Giovinazzi dari Alfa Romeo, dengan George Russell dari Williams tiba yang menabrak kemudi Giovinazzi, yang memaksanya "pensiun"- meskipun kedua pembalap baik-baik saja.

Kemenangan keempat Hamilton di Grand Prix Belgia mengungulin  Jim Clark dan Kimi Raikkonen di urutan ketiga dalam daftar sepanjang masa untuk kemenangan Spa, di belakang Michael Schumacher dan Ayrton Senna.(Sera-21)****
Komentar

Tampilkan

Terkini