Iklan

Memutus Penyebaran Covid 19 , Tim Gugus Tugas Lakukan Razia Masker dan Swab Tes Bagi Pengunjung Warkop dan cafee

8/14/20, 06:51 WIB Last Updated 2020-08-13T23:51:10Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Sambas, Aksaranews.co.id- Pemerintah Kabupaten Sambas, bersama tim Gugus Tugas Covid- 19, Forkopimda, Forkopimcam,  melakukan Rajia masker dan swab test terhadap 20 orang pengunjung Warung kopi dan Cafe yang kedapatan tidak menggunakan masker di jalan Mohammad Hambal, Kecamatan Pemangkat, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, Rabu, ( 12/ 8/2020).

Swab test yang  dilakukan tim Gugus Tugas Covid- 19 Kabupaten Sambas merupakan upaya pencegahan, memutus mata rantai  penyebaran Virus Corona (COVID-19) di Wilayah Kabupaten Sambas.

Pengunjung Warkop dan Cafe yang kedapatan tidak mengunakan  masker dilakukan swab test oleh tim Medis yang berpakaian lengkap menggunakan  alat pelindung diri (APD) sesuai protokol Kesehatan.

Ketua Tim Gugus Tugas Covid - 19 Kabupaten Sambas, Dr I Ketut Sukarja, Mengatakan bahwa kami selalu  melakukan edukasi kepada masyarakat untuk menghindari keramaian maupun kerumunan orang, patuhi Protokol Kesehatan, berpola hidup sehat, Cuci tangan, Gunakan Masker ketika berada diluar Rumah.

Setiap Minggu kita ditargetkan, minimal Melakukan 50  Swab Test kepada masyarakat, sesuai Instruksi Gubernur lewat Dinas Kesehatan Provinsi,  pada malam ini kita melakukan Swab test bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker.

Kami tim Gugus Tugas Covid - 19 menghimbau kepada seluruh masyarakat kabupaten Sambas, mari kita bersama-sama, secara sadar untuk mematuhi protokol Kesehatan, jaga kesehatan kita, gunakan Masker ketika aktivitas diluar, dan semua dilakukan atas kesadaran, kemauan diri sendiri, Covid-19 Obatnya belum ada, dan vaksin nya masih tahap uji coba.

Dalam waktu dekat Bupati akan mengeluarkan Peraturan Bupati ( Perbub) tentang penegakan disiplin dan Sanksi bagi masyarakat yang tidak mematuhi Protokol Kesehatan.
( Abidinsyah)
Komentar

Tampilkan

Terkini