Iklan

Masjid Istiqlal Kodam XVIII Kasuari , Masjid Terbersih Se Kabupaten Manokwari , Papua Barat Disaat Pandemi Covid 19

Rabu, 26 Agustus 2020, 6:23 PM WIB Last Updated 2020-08-26T11:23:34Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


  • Aksaranews.co.id - Manokwari. kasuari18 - Sehubungan dengan telah terlaksananya lomba penilaian kebersihan masjid di masa pandemi Covid-19 pada tanggal 18 sampai dengan 19 Agustus 2020 yang diselenggarakan dalam rangka Tahun Baru Islam (1 Muharram 1442 H) dan berita acara hasil pleno pemenang lomba tersebut tertanggal 24 Agustus 2020, maka diputuskan hasilnya bahwa Masjid Istiqlal Kodam XVIII/Kasuari meraih Juara 1 atau menjadi masjid terbersih se-Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat.


Hal ini dikatakan langsung oleh Ketua Panitia Hari-Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Manokwari H. Abdul Rochim, Rabu (26/8/2020) di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Manokwari, Jl. Percetakan Negara, Manokwari, Papua Barat.

Lebih lanjut dikatakan, lomba kebersihan masjid se-Kabupaten Manokwari adalah sebagai upaya untuk mempersiapkan masjid-masjid agar dalam kondisi siap digunakan di masa pandemi Covid-19, baik dari sisi kebersihan maupun penerapan protokol kesehatannya.

“Kita harapkan kepada masjid-masjid lainnya agar tetap memperhatikan kebersihannya, tetap menjalankan protokol kesehatan, juga membuat imbauan-imbauan protokol kesehatan yang dipampangkan di depan masjid, dan sebagainya,” kata Abdul Rochim.

Sementara itu, Ketua Masjid Istiqlal Kodam XVIII/Kasuari Letkol Caj Subri, S.Ag, M.M., menerima penyerahan hadiah pemenang lomba tersebut.

"Saya tidak menyangka masjid kita (Masjid Istiqlal Kodam XVIII/Kasuari) menjadi Juara-I atau yang terbaik dari 32 masjid se-Kabupaten Manokwari dalam penilaian lomba kebersihan di masa pandemi Covid-19 ini. Kedepan saya akan semakin menjaga dan meningkatkan kebersihan dan kenyamanan masjid ini, tentunya dengan senantiasa memedomani protokol pencegahan penularan Covid-19," ucap Subri.(Letkol Inf Ertoto)
Komentar

Tampilkan

Terkini