Iklan

Mantan Pebasket Nasional Tri A Lokatanaya Terbaring Sakit.Butuh Dana Pengobatan

8/05/20, 14:17 WIB Last Updated 2020-08-05T07:17:43Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



AKSARANEWS.CO.ID - Tri Adnjanaadi Lokatanaya kini terbaring sakit. Mantan atlet nasional basket terus berjuang melawan sakit diabetes. Pengobatan di rumah sakit memerlukan dana cukup besar. Sementara dirinya tak mampu lagi menutup biaya rumah sakit. Penghasilan dari melatih basket di sekolah basket di Bali, praktis terhenti, Tak ada pemasukan. Apalagi menutup biaya pengobatannya.Kegiatannya juga terhenti karena pandemi Covid-19.

Jusraga (Jurnalis Peduli dan Suka Olahraga) yang diketuai Erli Bahtiar,  ikut prihatin dan berusaha keras mengumpulkan dana untuk didonasikan mantan pebasket yang sudah 12 tahun menjadi langganan Timnas Basket Indonesia.

“Terkejut dan sedih mendapatkan kabar kondisi teman, sahabat, sekaligus nara sumber yang sudah kami kenal lama. Tri Adnjanaadi Lokatanaya (48tahun), langganan timnas basket Indonesia tengah berjuang melawan sakit diabetes. Sakit yang datang saat pandemi Covid-19 membuat semuanya jadi makin berat untuk Tri,” tutur Israr Itah, anggota Jusraga.

Wartawan yang tergabung dalam Jusraga akhirnya  tergerak membantu. Dengan menggelar lelang barang unik, berharga, atau punya nilai sejarah tinggi yang dibuka untuk umum.  Ada beberapa koleksi yang akan dilelang di antaranya Jersey asli ManchesterUnited yang sudah ditandatangani beberapa pemain MU, Maskot Boneka Piala Dunia 2014, FULECO Sepatu basket Richard Insane (The Godfather of Streetbal Indonesia) yang sudah ditandatangi oleh Insane. Mascot Boneka SEA Games 2019, PAMI.

Peminat barang-barang tersebut dapat mengajukan penawarannya di Facebook/IG Jusraga, caranya ketik: TRI_nama barang_harga penawaran. Contohnya: TRI_JerseyMU_1.150.000. Lelang barang ditutup pada 12 Agustus. Pemenang dengan harga tertinggi akan diumumkan melalui Live IG, Berbagi Cerita tentang Tri Bersama Jusraga pada Rabu, 12 Agustus 2020 pukul 19.30-21.00 WIB.

Jusraga juga membuka kesempatan semua pihak yang ingin berdonasi langsung untuk Tri melalu transfer ke Yayasan Jurnalis Pedul dan Suka Olahraga
Bank Mandiri Cabang Grand Slipi Norek: 165-00-0095 960-2 . Semua dana akan dilaporkan secara berkala melalui Facebook Jusraga. (Sera-21) ****
Komentar

Tampilkan

Terkini