Iklan

Kibarkan Semangat Kemerdekaan Satgas Pamtas RI - PNG Gelar Perlombaan HUT RI Yang ke 75

Sabtu, 15 Agustus 2020, 6:03 PM WIB Last Updated 2020-08-15T11:03:31Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini




Aksaranews.co.id - Keerom-Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/Prajurit Setia menyelenggarakan perlombaan panjat pinang,makan kerupuk,memasukkan paku ke dalam botol yang dilaksanakan di  Pos Kout dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 Tahun, Kabupaten Keerom,Provinsi Papua.Sabtu (15/08/2020).

Lettu Inf  Jason F. Saragih selaku Danpos Kout menyampaikan bahwa lomba ini digelar selain menyambut HUT RI Ke-75 juga mengajak anak-anak calon penerus bangsa khususnya di Papua ini untuk selalu memiliki jiwa Nasionalisme yang tinggi. “Dengan semangat perlombaan harapannya akan juga terbawa dalam semangat belajar mereka sehari-hari,” ujarnya.

Antusias masyarakat terlihat saat Pos Kout Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS menggelar perlombaan panjat pinang dengan memasang beberapa hadiah menarik di ujung tiang atas pohon tersebut dilanjutkan dengan pembagian baju Merah Putih sehingga masyarakat dengan semangat mengikutinya.

Selain itu, turut hadir Kepala Kampung Pir I Arso Kota  Bapak Arie Frist Deda (75) yang juga ikut menyemangati pelaksanaan lomba tersebut. “Saya senang bapak TNI menyelenggarakan lomba ini, dengan demikian kita berharap semangat kemerdekaan ini akan dibawa terus dalam keseharian sehingga penerus Bangsa ini bisa lebih baik dari kita yang sekarang,” ucapnya.

(*)
Komentar

Tampilkan

Terkini