Iklan

Ketua Umum Jalasenastri , Taruna Dan Taruni AAL Adalah Harapan Dan Masa Depan TNI AL

8/06/20, 19:07 WIB Last Updated 2020-08-06T12:07:48Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Aksara news.co.id - Jakarta, 6 Agustus 2020 - - - “Peran, tugas dan tanggung jawab seorang Taruna/Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) sebagai seorang calon Perwira Muda TNI AL akan berkaitan dengan peran dan tugas TNI AL karena kalian adalah harapan dan masa depan TNI AL”. Demikian dikatakan Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono pada keynote speech-nya kepada Taruna/Taruni AAL Tingkat III dan IV dalam acara Webinar Pembekalan Inspiratif bagi Taruna AAL, bertempat di Kantor Pengurus Pusat Jalasenastri, Komplek Kodamar TNI AL, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (6/8).

Menurut Ny. Vero Yudo Margono selaku Ibu Taruna AAL, menjelaskan bahwa tugas TNI AL yaitu menjaga keamanan dan mempertahankan kedaulatan wilayah perairan Indonesia dari berbagai ancaman baik internal ataupun eksternal dan perlu adanya Sumber Daya Manusia (SDM) dalam hal ini Taruna/Taruni yang cerdas, handal dan menguasai ilmu militer, ilmu pengetahuan dan teknologi.

Sebagai calon Perwira TNI AL ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan dan dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab yaitu mengikuti dan melaksanakan proses pendidikan di AAL yakni menjaga kehormatan diri, keluarga, dan institusi; tetap belajar dan berlatih dengan semangat; bijak dalam bermedia sosial (Medsos); Perwira harus mampu menjadi pemimpin, menjadi role model dan menjadi inspirasi. “Proses pendidikan di AAL merupakan bekal awal untuk memulai tugas dan pengabdian sebagai calon Perwira TNI AL, harus memegang segala rahasia tentara sekeras-kerasnya dan menjalin serta menjaga sinergitas dengan instansi lainnya”, tegas Ibu Taruna AAL.

Kegiatan yang mengusung tema One Fine Virtual Day With PKT Melati ini, menghadirkan pembicara dan narasumber yaitu Ketua Pusat Krisis Terpadu (PKT) Melati Ibu Sri Murniati Widodo AS, yang membahas tentang penanganan korban tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak, Ibu Titien Esmi Prihastuti S.IP., membahas tentang landasan hukum penanganan kekerasan terhadap perempuan dan anak, Ibu Dra. Evita Adnan, M.Psi., membahas tentang cara bijak bermedsos, serta Ibu Pusparani Chappy Hakim membahas tentang How To Be A Great Commander.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, para Pengurus Inti Pusat Jalasenastri, para Pengurus Pusat Jalasenastri, Perwira Pembina Harian Pusat Jalasenastri Kolonel Marinir Endang Taryo dan Perwira Pendamping Pusat Jalasenastri  Letkol Laut (KH/W) Amy Bay, S.Pd., Mlntlst., M.Tr.Hanla.,  serta para undangan lainnya.

Sementara itu, di tempat yang berbeda turut menyaksikan kegiatan Webinar di antaranya Ketua Cabang Berdiri Sendiri (BS) Jalasenastri AAL selaku Ibu Asuh Taruna Ny. Eni Edi Sucipto, Wakil Gubernur (Wagub) AAL Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., serta Wakil Ketua Cabang BS Jalasenastri AAL Ny. Nana Endi Supardi.


Komentar

Tampilkan

Terkini