Iklan

Jelamg HUT RI.ke 75 , Prajurit Satgas Pamtas Yonif 312 KL Doa Bersama Warga Gereja Bonefases

8/16/20, 13:22 WIB Last Updated 2020-08-16T06:22:15Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



Aksara news.co.id - Sehari menjelang HUT RI ke-75, Prajurit Pos Ubrub Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam khususnya yang beragama Nasrani melaksanakan doa bersama warga di Gereja Bonefases, Kampung Umuaf, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Papua. Minggu (16/08/20)

Pimpinan rombongan Serda Almohdar mengungkapkan, kegiatan ini merupakan salah satu wujud peningkatan keimanan dan ketakwaan prajurit terhadap Tuhan Yang Maha Esa serta sebagai wujud syukur atas kemerdekaan Republik Indonesia yang diperjuangkan oleh pahlawan terdahulu.

“intinya kita mensyukuri anugerah kemerdekaan yang diberikan oleh Tuhan YME melalui perjuangan para pahlawan terdahulu,” ucap Almohdar.

“Selain itu kita juga sama-sama agar perayaan HUT RI ke-75 besok bisa berjalan dengan khidmat, aman, lancar dan penuh makna,” tambah Almohdar.

Adapun rangkaian kegiatan ini diawali dengan doa,menyanyikan lagu puji syukur, pembacaan injil, khotbah yang dipimpin langsung oleh Pastur Gebriel, persembahan dan diakhiri dengan doa penutup.

Dalam khotbahnya Pastur Gebriel mengatakan, doa bersama ini dilakukan untuk mendoakan para pahlawan yang telah berjasa mempertahankan kemerdekaan bangsa ini. Dalam khotbahnya ia mengajak umat Kristiani di wilayah itu untuk tetap mensyukuri kemerdekaan yang telah diraih bangsa ini.

"Marilah kita bersyukur atas kemerdekaan yang kita raih ini, semoga peringatan kemerdekaan ini dan selanjutnya bisa membawa bangsa ini agar lebih makmur dan sejahtera," ucap Pastur Gebriel. Ia juga mengajak kepada umat Kristiani di wilayah itu untuk tetap menjaga ketenteraman dan perdamaian yang ada di Papua.(*)


Komentar

Tampilkan

Terkini