Iklan

Gelar Rapid Test di KASN , BIN Ingatkan Disiplin Protokol Kesehatan

8/06/20, 17:40 WIB Last Updated 2020-08-06T10:40:44Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Aksranews.co.id - JAKARTA - Badan Intelijen Negara (BIN) hari ini menggelar rapid test dan swab test massal di Kantor Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), Jakarta Selatan. Kegiatan ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Rapid Test diiringi swab test ini sebagaimana arahan langsung dari Kepala BIN Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan untuk mempeecepat penanggulangan penanganan Virus Corona (Covid-19).

Ketua Pelaksana Harian Sub Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 BIN Brigjen TNI Irwan Mulyana mengatakan kegiatan ini merupakan permintaan dari lembaga KASN. Irwan berharap kegiatan ini dapat mencegah penyebaran Covid-19.

"Hari ini kita melaksanakan rapid test dan swab test di kantor KASN. Ini permintaan dari lembaga. Dan sebagaimana arahan dari pimpinan kami untuk melaksanakan kegiatan disini," ucap Brigjen TNI Irwan Mulyana kepada wartawan di KASN, Jakarta Selatan, Kamis (6/8/2020).

Irwan menjelaskan langkah pencegahan BIN lewat rapid test ini tidak akan berarti bila masyarakat tidak mentaati protokol kesehatan sebagaimana yang dianjurkan pemerintah.

"Langkah-langkah ini tidak akan berarti bila masyarakat atau pegawai tidak mentaati protokol kesehatan. Kunci utama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini adalah disiplin dengan menerapkan protokol kesehatan," jelasnya.

Dalam pelaksanaan Rapid Test ini, BIN menyediakan 500 alat rapid kit. Selain itu, 1 unit mobile laboraturium untuk test PCR atau swab test juga disediakan bersama 2 unit mobile ambulance.

Mobile Lab PCR ini diperuntukan bagi masyarakat yang menunjukan hasil reaktif dari hasil rapid test. Kemampuan mobile lab ini bisa melakukan uji sampel sebanyak 76 per harinya dan bisa diketahui hasilnya selama kurang lebih 5 sampai 7 jam.

Sementara itu, Komisioner Untuk Pengisian Jabatan Tertinggi dari KASN, Rudiarto Sumarwono mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada BIN atas bantuan rapid test dan swab test gratis ini. Rudi menganggap kegiatan ini sangat membantu untuk mengetahui kondisi kesehatan masing-masing pegawai KASN.

"Kami berterima kasih kepada BIN karena telah membantu kami melakukan test untuk memastikan bagaimana kondisi pegawai-pegawai di KASN. Kami berterima kasih atas dukungan yang luar biasa," tuturnya.

Sasaran dari pelaksanaan Rapid Test di lokasi ini yakni untuk para pegawai di lingkungan KASN. Dengan tes cepat Covid-19 ini, diharapkan pegaawai KASN mengetahui kesehatan masing-masing yang tujuannya untuk mencegah penyebaran Covid-19. (*)
Komentar

Tampilkan

Terkini