Iklan

Disiplinkan Masyarakat , TNI Polri dan Dinkes Kalbar Gelar Razia Masker

8/23/20, 22:38 WIB Last Updated 2020-08-23T15:38:34Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



Aksaranews.co.id - Pontianak, Minggu (23/8/20) - Kodim 1207/Berdiri Sendiri bersama Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat dan Polresta Pontianak melakukan razia masker untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan. Razia masker dilaksanakan dengan menyasar tempat - tempat yang menjadi pusat keramaian di Kota Pontianak.

Razia masker dilaksanakan di dua lokasi yaitu Bundaran Digulis, Jalan Jenderal Ahmad Yani dan GOR Sultan Syarif Abdurrahman. Dalam aksi pendisiplinan ini terjaring sebanyak 60 orang yang tidak menggunakan masker. Dan langsung dilakukan rapid test.

Setelah melakukan razia masker, tim gabungan melanjutkan dengan pengambilan swab kepada 11 penghuni di Loyal Kost di Jalan Hijas, Kota Pontianak.

Dandim 1207/BS Kolonel Inf Jajang Kurniawan, S.I.P., M.M., menjelaskan, untuk kegiatan razia hari ini adalah upaya untuk mendisiplinkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan.

"Kita lakukan penertiban kepada masyarakat yang tidak memakai masker dan kita akan melaksanakan rapid test dan apabila hasil rapid testnya reaktif maka akan dilakukan swab," jelasnya.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, dr. Harisson, mengatakan, razia menyasar sejumlah lokasi yang menjadi pusat - pusat keramaian di Kota Pontianak seperti di Tugu Digulis kemudian di GOR SSA dan dilanjutkan swab test di tempat kost. Dimana banyak pendatang - pendatang yang dari luar Kalbar.

"Jika masyarakat kedapatan tidak
menggunakan masker pada saat
keluar rumah, maka pihaknya akan
langsung melakukan rapid test dan
jika hasilnya reaktif akan dilakukan
Swab," katanya.

dr. Harisson menyampaikan, melihat
melonjaknya kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kalbar jika tidak ada partisipasi masyarakat untuk disiplin protokol kesehatan bisa jadi
Kalbar akan kembali menjadi zona merah.

"Kalau masyarakat tidak disiplin, bukan tidak mungkin zona kita menjadi merah dan terjadi pengetatan - pengetatan lagi kalau memang tidak berdisiplin dalam menjalankan protokol kesehatan," imbaunya.

Hadir juga dalam razia, Walikota Pontianak, Ir. H. Edi Rusdi Kamtono, Kapolresta Pontianak diwakili Iptu Arifin, Pasiter Kodim 1207/BS, Mayor Inf Rendra Satrio Wibowo dan Danramil Pontianak Selatan, Mayor Inf Eko Prasetyo. (Pendam XII/Tpr)
Komentar

Tampilkan

Terkini