Iklan

Dapat Bantuan Wifi Kominfo , Pelajar SD Datangi Desa Simpangan

8/10/20, 16:31 WIB Last Updated 2020-08-10T09:31:40Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



Kab Bekasi , AksaraNews.co.id - Puluhan pelajar Sekolah Dasar yang tinggal di Desa Simpangan Kecamatan Cikarang Utara Kabupaten Bekasi, senin pagi (10/08/2020) sambangi gedung Aula kantor Desa Simpangan untuk mendapatkan wifi gratis.

Adanya wifi gratis tersebut, langsung di gunakan oleh para pelajar untuk belajar online, tentunya pihak desa juga sudah menyiapkan standar protokol kesehatan, seperti tempat mencuci tangan dan wajib gunakan masker.

Menurut sekertaris Desa Simpangan, Cecep Solahudin, wifi tersebut adalah bantuan dari kominfo Kabupaten Bekasi, yang belum lama ini, di pasang di aula desa, untuk keperluan para pelajar yang akan  belajar online,

" Warga di desa ini, Tidak semua orang tua mampu membelikan kuota, dan memiliki telepon genggam,
Setelah di pasang, saya memerintahkan setiap ketua RT untuk sosialisasi wifi gratis."

Selain wifi gratis. Pihak desa juga meminjamkan telepon mereka kepada pelajar yang tidak memiliki telepon genggam, dan menyiapkan beberapa sepeda motor dan  petugas desa. Untuk lakukan jemput bola kepada para pelajar yang rumahnya jauh.

Cikal, pelajar kelas 6 SDN Simpangan 05, dirinya sengaja datang berdua dengan kawannya, lantaran mendengar adanya wifi gratis di kantor Desa.

" kemarin saya belajar seadanya, kalau ayah punya uang, minta kuota, kalau tidak ada uang, ya diam aja, " Ujar Cikal.

Hingga senin siang, Terpantau puluhan pelajar berbondong bondong mendatangi Kantor Balai Desa Simpang Kecamatan Cikarang Utara Kabupaten Bekasi Jawa Barat. Para pelajar tersebut segerra memanfaatkan pasilitas wifi gratis yang sudah disediakan oleh Kominfo Kabupaten Bekasi. ( sofyan)
Komentar

Tampilkan

Terkini