Iklan

Bintang Bayern Lewandowski Dinobatkan Pemain Terbaik Jerman Tahun 2020

Senin, 31 Agustus 2020, 4:19 PM WIB Last Updated 2020-08-31T09:19:01Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

AKSARANEWS.CO.ID - Striker Bayern Munchen Robert Lewandowski telah memenangkan Pemain Terbaik Tahun Ini di Jerman, hanya satu minggu setelah menyelesaikan treble bersama The Bavarians.

Penyerang Polandia berusia 32 tahun itu mencetak 276 suara dalam jajak pendapat yang dilakukan oleh majalah olahraga, Kicker, untuk mengalahkan rekan setimnya Thomas Müller (54) dan Joshua Kimmich (49) untuk memperebutkan hadiah tersebut. Lewandowski, yang tampil sensasional selama musim 2019/2020, mencetak 55 gol untuk membantu Bayern memenangkan Bundesliga, Piala DFB, dan Liga Champions.

Pemain Polandia itu menjadi pencetak gol terbanyak di ketiga kompetisi, menjadi pemain non-Jerman pertama setelah bintang Belgia Kevin De Bruyne (2015) yang memenangkan penghargaan tersebut.

Dia mencetak 34 gol di musim Bundesliga yang baru saja berakhir, memberinya hadiah pencetak gol terbanyak untuk kelima kalinya dan juga mengantongi 15 gol di Liga Champions dan enam di Piala DFB. Ia telah bekerja keras  menyusul prestasinya yang spektakuler, kapten Polandia itu menyatakan bahwa ia bangga atas prestasinya.

"Saya telah bekerja keras" untuk mereka. Terlepas dari pujian dari penggemar dan pakar setelah masa jabatan yang spektakuler, mantan penyerang Borrusia Dortmund telah menetapkan pandangannya untuk mencoba "melampaui mereka setiap tahun." Sejak bekerja sama dengan tim Jerman pada tahun 2011, Lewandowski telah memenangkan pemain terbaik di negaranya delapan kali, memberinya label pemegang rekor untuk hadiah tersebut. Meskipun pelatih Kepala Bayern Hansi Flick, tidak percaya dalam memilih pemain individu, pelatih yang juga dinobatkan sebagai Pelatih Terbaik Tahun Ini, mengatakan kepada situs web klub bahwa Lewandowski adalah “pemain yang sangat penting bagi kami, seperti juga banyak orang lainnya," tutup Flick. (Sera-21/Cashzine).****
Komentar

Tampilkan

Terkini