Iklan

Aksi Bagi Bagi APD , Sinergitas Kodam XVIII Kasuari dan Polda Papua Barat

8/29/20, 16:35 WIB Last Updated 2020-08-29T09:35:39Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Aksara news.co.id - Manokwari. kasuari18 - Kodam XVIII/Kasuari dan Polda Papua Barat terus menjalin sinergitas. Kali ini, kedua institusi (TNI dan Polri) tersebut bersinergi dalam aksi sosial berupa pembagian secara cuma-cuma Alat Pelindung Diri (APD) dalam menghadapi pandemi Covid-19, berupa _body protector_, _face shield_, masker, dan kacamata, yang digelar pada Sabtu,(29/8/2020) di perempatan _traffic light_ Haji Bau, Wosi, Manokwari, Papua Barat.

Aksi sosial ini dihadiri Kasdam XVIII/Kasuari Brigjen TNI Ferry Zein, Kapolda Papua Barat Irjen Pol Dr. Tornagogo Sihombing, Wakapolda Papua Barat Brigjen Pol Mathius Fakhiri, Asisten  I Papua Barat, para pejabat utama Kodam XVIII/Kasuari dan PJU Polda Papua Barat, Dandim 1801/BS Manokwari Kolonel Arm Airlangga, Waasops Kasdam XVIII/Kasuari, Wakil Ketua DPR PB Ranley Mansawan, Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 PB Derek Ampnir, Ketua PGGP Pdt Sherly Parinussa, Ketua FKUB Pdt Zadrak S, dan para tokoh agama dan tokoh masyarakat Kabupaten Manokwari.

Saat membuka dimulainya kegiatan tersebut, Kapolda Papua Barat menyerukan kepada seluruh masyarakat Manokwari untuk membiasakan diri beradaptasi dengan kebiasaan baru di masa pendemi Covid-19 saat ini.

“Kebiasaan baru ini dapat dilakukan dengan selalu memakai masker, menjaga jarak dimana pun berada, sering mencuci tangan dengan sabun, serta tidak berkerumun. Langkah ini dilakukan sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19,” katanya.

Sementara itu, Kapendam XVIII/Kasuari Kolonel Kav Zubaedi, S.Sos., M.M. dalam siaran persnya menyebutkan bahwa dalam kegiatan tersebut Kasdam XVIII/Kasuari dan Kapolda Papua Barat menyerahkan secara simbolis _body protector_ dan _face shield_ kepada komunitas ojek wilayah Manokwari.

“APD yang dibagi-bagikan kepada masyarakat ini berupa 50 _body protector_, 100 _face shield_, 10.000 masker, dan 5.000 kacamata," kata Kapendam.

"Untuk diketahui pula, _body potector_ yang diserahkan oleh Kasdam XVIII/Kasuari itu adalah buatan para Prajurit TNI AD dari satuan Peralatan Kodam (Paldam) XVIII/Kasuari,” tambahnya.(Letkol Inf Ertoto)
Komentar

Tampilkan

Terkini