Iklan

Menpora Saksikan Latihan Timnas U-19

Sabtu, 29 Agustus 2020, 8:35 AM WIB Last Updated 2020-08-29T03:10:08Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



AKSARANEWS.CO.ID - JAKARTA.Menpora, Zainudin Amali menyaksikan latihan Tim Nasional usia 19 tahun di Stadion Madya , Jumat (28/8) petang.

Didampingi Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, Deputi IV Kemenpora, Bidang Prestasi Olahraga, Chandra Bhakti, Staf Khusus Menpora, M Nigara, Menteri Pemuda dan Olahraga dari pinggir lapangan, cukup serius memperhatikan jalannya latihan pasukan yang ditangani pelatih kaliber dunia asal Korea, Shin Tae Yong (STY).

Selama 90 menit Menpora menyaksikan jalannya latihan tim yang dipersiapkan untuk mengikuti Piala Dunia U-20, tahun 2021 mendatang di Indonesia. Menpora yang duduk dipinggir lapangan baru beranjak dari kursinya setelah selesai latihan timnas U-19.  " Cukup menggembirakan setelah menyaksikan pasukan diarsiteki STY. Latihannya luar biasa dan keras tapi dilakukan para pemain dengan semangat dan enjoy, "ujarnya

 Dikatakan, pemerintah memberi dukungan apapun keputusan Pengurus PSSI. Dan Pemerintah berharap puncak penampilan timnas ini di kejuaraan dunia U-20 tahun depan. Pemusatan latihan baik di dalam negeri maupun di luar negeri adalah bagian menuju Kejuaraan Piala Dunia U-20 yang dipentaskan di Indonesia. " Kita berharap yang terbaik dari timnas ini, "tambah Zainudin Amali.
 
Pasukan timnas U-19, dihadapan Menpora menggelar latihan terakhir di Jakarta. Sabtu malam ini (29/8), Pelatih Shin Tae Yong memboyong 30 pemain melanjutkan  pemusatan latihan di Kroasia.

 Dinegara runner up piala dunia 2018 itu, selain berlatih kurang lebih selama sebulan, timnas akan beruji coba dengan tuan rumah U-19 Kroasia, Bulgaria, Saudi Arabia dan Qatar.

 Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan menjelaskan memilih Kroasia tempat pemusatan latihan karena suhunya sama dengan Uzbekkistan yang menjadi tuan rumah Piala Asia U-19 yang digelar 14-31 Oktober mendatang.  Namun kita masih menunggu keputusan Konfederasi Sepak bola Asia (AFC) tanggal 8 September ini apakah kejuaraan Piala Asia U-19 ini jadi atau tidak digelar, akibat dampak pandemi covid 19.
 
Jika Piala Asia U-19 tidak jadi dipentas, maka Bagas Kaffa dkk akan melanjutkan pemusatan latihan apakah itu di Turki, Spanyol atau Portugal. "Tapi pelatih Shin Tae Yong lebih cenderung memilih Portugal sebagai tempat berlatih, "ujar pensiunan bintang tiga polri itu.

Menurut Ketum yang akrab disapa Ibul itu ia berdiskusi dengan Pelatih STY masalah kemajuan para pemain selama pelatnas. STY menjelaskan kalau perkembangan pemain cukup bagus baik itu mental, fisik dan taktik. Kita berharap meningkat setelah berlatih di negeri orang. (edl)****5
Komentar

Tampilkan

Terkini