Iklan

Yayasan Kasih Penerus Transformasi Resmi Berdiri Untuk Berkarya Kebaikan Bagi Masa Depan Bangsa

7/18/20, 09:04 WIB Last Updated 2020-07-18T02:04:41Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
Aksara News.co.id - Pada tanggal 28 April 2020 sebuah Yayasan yang bergerak dalam bidang kemanusiaan, pendidikan dan Keagamaan bernama Yayasan Kasih Penerus Transformasi atau disingkat YAKAPETRA telah resmi berdiri berbadan hukum dengan Nomor AHU 0007442.AHU.01.04. TAHUN 2020

Dengan tingginya kesadaran untuk berbuat baik maka sekumpulan anak-anak muda membentuk Yayasan agar dalam proses perjalanannya mendapat pengakuan dari Pemerintah. Tujuan Yayasan Kasih Penerus Transformasi atau Yakapetra ialah melaksanakan program pemberdayaan dan pengentasan kemiskinan.

Hal itu diutarakan oleh Ketua Dewan Pengurus Yakapetra, bernama Ev. Imanuel Ebenhaezer Lubis. Sebagai salah seorang yang banyak melakukan kegiatan sosial , dirinya membenarkan jika YAKAPETRA berdiri untuk berkarya kebaikan bagi masa depan agar Indonesia mengalami Transformasi

"Karena kami (sekumpulan anak-anak muda) dengan seringnya bertemu untuk memikirkan nasib bangsa ini maka kami memulai dari diri kami untuk berbuat baik dan berbuat baik juga harus dipayungi secara hukum agar kami tidak menjadi bahan serangan orang-orang" ujar Ev. Imanuel Ebenhaezer Lubis saat ditemui di kantor YAKAPETRA, Jalan Wedana , Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (16/7).

Beliau menjelaskan, saat dirinya mendapat Visi  oleh Yang Maha Kuasa melalui proses doa, tak ada hal yang dipahaminya sama sekali saat itu. Ia mengaku untuk mengajak anak-anak muda berperan aktif berbuat baik dan melakukan karya nyata bagi Indonesia

"Awalnya kita juga nggak banyak uang untuk melakukan kebaikan tetapi kami mengumpulkan uang sedikit demi sedikit untuk membantu banyak orang khususnya mereka yang sedang menderita pada saat Covid 19 ini, tapi sama-sama belajar bagaimana pengaplikasikan kehidupan berbangsa dan bernegara. Sampai akhirnya kita meloby Kementerian Sosial dan Dewan Perwakilan Rakyat untuk mendukung Yakapetra ini. YAKAPETRA ini terbuka untuk umum untuk siapapun yang mau bergabung khususnya anak-anak muda yang mencintai bangsa ini dan orang tua pun diperbolehkan bergabung menjadi mentor kami ," ujar Ev. Imanuel Ebenhaezer Lubis.


Lebih lanjut, Ev. Imanuel Ebenhaezer Lubis menjelaskan kenapa YAKAPETRA merupakan salah satu pilihan tepat untuk mengajak anak-anak muda bergabung? Karena YAKAPETRA memberi kesempatan kepada mereka yang menyalurkan bakat, potensi dan kepedulian sosial dengan proses dan mekanisme yang tidak berbenturan dengan nilai-nilai agama dan peraturan Pemerintah untuk mereka tampil menjadi pemimpin dimasa depan.
Dirinya juga mengaku, hal itu sejalan dengan visi dan misi dari Bapak rohaninya bernama Ev. Johny Pardede,  yang dalam setiap nasehatnya untuk menjadi anak muda yang takut Tuhan dan sungguh melayani orang-orang miskin.
"Kenapa saya harus melayani orang-orang miskin? karena sesuai ajaran  agama dan bapak rohani saya (baca:Ev Johny Pardede), bahwa kita yang melayani orang-orang miskin sama saja melakukan untuk Tuhan, makanya slogan kami ini di Yayasan ini adalah Kami ada untuk Tuhan dan sesama. Ini ajaran penting yang ingin berbuat baik agar pemahaman seperti itu harus masuk diotak mereka sehingga mereka tidak lagi melakukan hal-hal yang sia-sia," pungkasnya.

Menurut Informasi yang didapat dalam waktu dekat YAKAPETRA akan menyalurkan bantuan paket sembako dari Kementerian Sosial Republik Indonesia yang diperuntukkan bagi warga DKI dan sekitar yang belum pernah mendapat bantuan paket sembako

Maju Terus YAKAPETRA sebab Tuhan menyertaimu. Amin (FT)
Komentar

Tampilkan

Terkini