Iklan

Webinar Sebagai Solusi Pemasaran Dimasa Pandemi Covid - 19

Kamis, 16 Juli 2020, 5:56 PM WIB Last Updated 2020-07-16T10:56:14Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


AKSARANEWS.CO - Pandemi Covid-19 saat ini banyak membatasi aktivitas pemasaran langsung perusahaan seperti seminar, pameran, dan kegiatan promosi. Perusahaan dituntut lebih banyak membuat inovasi pemasaran dengan tetap menjaga pergerakan manusia untuk tidak berkumpul dan menjaga social distancing. Inovasi pemasaran yang di lakukan oleh PT. Dimensi Quantum Wahyudi (Dimensi) selaku partner dari produk handling system dan lifting unit produk Schmalz di Indonesia adalah mengadakan industrial webinar melalui media Zoom.
      Industrial webinar pertama sudah diadakan pada tanggal 8 Juli 2020 dengan tema “Schmalz – Ergonomic Vacuum Material Handling System” yang dibawakan langsung oleh technical engineer, Denis Simanjuntak. Segmen yang diundang dalam webinar ini adalah industri makanan, farmasi, kimia dan para rekanan Dimensi dari system integrator.
Peserta diberikan materi mengenai handling system yang ergonomis dengan menggunakan produk Schmalz dari Jerman. Beberapa produk yang ditawarkan, di antaranya JumboFlex, untuk mengangkat material dengan berat 25-50 kg dengan dimensi yang tidak terlalu besar. Produk lain yang diinformasikan adalah VacuumMaster yang dapat digunakan untuk material dengan dimensi yang lebar, seperti kaca, kayu, dan besi baja dengan berat maksimal 500 - 750 kg.
Semua produk Schmalz ditujukan untuk memudahkan proses produksi di semua industri secara efisien, cepat, dan aman. Faktor keselamatan adalah faktor yang sangat diperhatikan oleh pabrikan Schmalz dari Jerman tersebut. Setiap produk yang ditawarkan oleh PT. Dimensi Quantum Wahyudi diberikan garansi pemakaian dan juga petunjuk penggunaan dan keselamatan.
           Metode webinar adalah presentasi satu arah dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dari peserta yang sangat interaktif. Banyak peserta yang tertarik dengan produk Schmalz dan menanyakan penggunaannya serta aplikasinya untuk perusahaan masing-masing. Antusiasme semakin meriah di akhir sesi karena team marketing sudah menyiapkan beberapa doorprize menarik berupa voucher belanja dan souvenir menarik lainnya.
        Salah satu peserta yang ikut webinar adalah Supriyanta dari PT. Nufarm Indonesia. Menurutnya, webinar ini sangat membantu dia untuk mencari solusi untuk permasalah lifting unit di tempatnya bekerja, yaitu di industri farmasi. Hasil kuisioner yang diberikan di akhir sesi acara kepada seluruh peserta, hampir semua peserta puas dengan webinar ini dan menyatakan banyak manfaatnya untuk perusahaan di tempatnya sekarang bekerja.

            Nabel Sakha Group, sebagai induk perusahaan dari PT. Dimensi Quantum Wahyudi, akan mengadakan rangkaian webinar serupa agar tetap dapat memberikan solusi bagi industri dan pelanggannya. “Kegiatan webinar sangat membantu team sales perlu untuk terus terhubung dengan customer, update produk terbaru, dan menjadi ajang komunikasi yang baik dengan customer selama masa Covid-19 yang banyak pembatasan dalam pergerang manusia,” ujar Arsa Wiraganda selaku Sales Manager PT. Dimensi Quantum Wahyudi sambil menutup diskusi.(sera-21)****
Komentar

Tampilkan

Terkini