Iklan

Warga Mengamuk , Diduga Pangkalan Nakal Jual Elfiji 3 kg di atas Ketentuan Pemerintah

7/27/20, 09:19 WIB Last Updated 2020-07-27T02:19:51Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Senin , 27 Juli 2020

Sambas, Aksaranews.co.id - Terjadi kegaduhan warga Desa Mentibar dan Pemilik Pangkalan Elfiji 3 Kg, Desa Twi Mentibar, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, (24/ 7/ 2020) Malam Hari.

Kegaduhan terjadi Berawal dari kekecewaan Warga Terhadap pemilik pangkalan Elpiji 3 Kg, Sufianadi ( Pangkalan Mahyan Gas), dikarenakan mendistribusikan atau  menjual dengan harga diatas Het ( Rp. 23.000/ Tabung Kg) atau dijual di atas harga Ketentuan Pemerintah.

PT. Matahari Jaya Sejahtera merupakan agen dari Pangkalan  Mahyan Gas Desa Twi Mentibar ya bang.

Saat di konfirmasi awak Media Aksaranews di kediaman nya, Kades Desa Twi Mentibar, Arisugiatno Membenarkan Terjadi keributan warga dengan pemilik pangkalan, Ketika itu mobil truk Membawa Elpiji datang , ada beberapa orang warga mengambil video pada saat pembongkaran Elpiji 3 Kg dari truk,  turun ke pangkalan.

Dan Saya mendapat informasi ada keributan warga dan Pemilik Pangkalan Elpiji 3kg, begitu saya datang dan menemui yang punya pangkalan, (Sofianadi), dan saya menanyakan, dan warga menjawab bahwa Pangkalan menjual di atas harga Ketentuan pemerintah, pada saat itu saya memberikan ruang untuk diskusi antara warga dan pemilik Pangkalan setelah proses pembongkaran.

Kades Menambahkan, Pemilik Pangkalan,  Sofianadi mengakui bahwa Elpiji 3 Kg di jual Rp. 23.000/ tabung. Pemilik Pangkalan menyatakan bahwa harga Rp. 23.000 sudah dibayar masyarakat dan itu pesananan, Jelas Kades

Terjadi kekurangan gas dikarenakan Kuota kita memang kurang, sekarang 280 Tabung menurut keterangan Pemilik Pangkalan, Jelas Arisugiatno saat dikonfirmasi di kediaman nya.

Kepala desa Twi Mentibar, Arisugiatno mengatakan tidak mengetahui Adanya Surat edaran dari Bupati Kabupaten Sambas  kepada kades Untuk pengawasan untuk mengawasi dan  Saya  Tidak tahu secara persis legalitas pemilik Pangkalan Mahyan Gas dan tidak ada datanya  didesa ,  saya baru dapat informasi dari warga, tutup  Kades Mentibar.

Masyarakat desa Twi Mentibar Berharap, Ada Pengawasan,  Penindakan, Maupun Sanksi  terhadap Pangkalan Elpiji 3 Kg  yang Nakal.

Dan berharap Elpiji 3 kg bersubsidi di jual sesuai dengan Harga Ketentuan Pemerintah. pangkalan harus mengutamakan masyarakat terlebih dahulu,  jangan mengutamakan  Penjual atau Pengecer.

Penulis : Ovi  Yandi
Editor    : D. Anggara
Komentar

Tampilkan

Terkini