Iklan

Tetap Pelihara Kemampuan Tempur , Satgas Pantas RI - PNG Yonif Mekanis Rais Dr 413/Divif 2 Kostrad Berlatih Taktik Di Tempat Karantina

7/16/20, 10:47 WIB Last Updated 2020-07-16T03:47:25Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
 

Aksara News.co.id -Pendiv2 - Dalam pelaksanaan protokoler Covid-19, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad yang sejak tanggal 12 Juli 2020 telah tiba di Jayapura, menjalani prosedur karantina di Rindam XVII/Cendrawasih sebelum menuju Pos dan merotasi Satgas Yonif 713/ST yang dalam waktu dekat ini akan melaksanakan Purna Tugas. Rabu (15/7).

Satuan yang di orientasikan di 2 Kabupaten dan 17 Pos titik kuat sektor Utara Papua ini sebelumnya telah melaksanakan Rapid Test dengan hasil sejumlah 450 Prajurit dinyatakan non reaktif dari Covid-19. Namun demikian Prosedur Karantina tetap dilaksanakan sebelum nantinya Satgas Yonif 413 Kostrad menuju Pos masing-masing.

“Walaupun dalam kondisi Karantina, selain kondisi fisik yang harus tetap terjaga, kemampuan tempur Prajurit juga harus tetap terpelihara, sehingga mereka tetap dapat berlatih dan kembali mengingat taktik yang diajarkan sesuai dengan spesifikasi kemampuan masing-masing,” tandas Mayor Inf Anggun Wuryanto S.H., M.Han selaku Komandan Satgas.

“Jadi jangan karena judulnya karantina kita disini tidak berbuat apa-apa, justru waktu yang ada ini kita manfaatkan sebaik mungkin sebelum Prajurit menuju Posnya, selagi masih bisa bertukar fikiran kita curahkan segala kemampuan yang kita miliki di tempat ini,” ujar Dansatgas dalam mengakhiri Latihan Taktik Satgas Yonif 413 Kostrad di Lapangan Rindam XVII/Cendrawasih.
Komentar

Tampilkan

Terkini