Iklan

Terima Kasih Pecinta Bola Di Tanah Air.Pak Mentri , Tamu Yang Tak Diundang

Senin, 13 Juli 2020, 8:55 PM WIB Last Updated 2020-07-13T13:55:51Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


AKSARANEWS.CO.ID -Entah harus bilang apa? Dan, juga entah harus bicara apa di facebook ini. Namun, melihat foto yang ada, sepertinya mBah Coco, harus mengucapkan banyak terima kasih, kepada Menteri Perindustrian RI Periode 2019 – 2024, Agus Gumiwang Kartasasmita. Karena nggak diundang ke event FOOTBALL IS BACK, justru antusias menyambut acara kangen-kangenan yang super meriah ini.

Awalnya, mBah Coco, mengundang Ketua Umum PSSI, Komjen Pol (Purn) Mochamad Iriawan, alias Iwan Bule. mBah Coco, juga mengundang Menpora, Zainuddin Amali, serta Menteri BUMN, Erick Thohir. Namun, entah mengapa tak ada yang datang, sangat diharapkan bisa hadir. Walaupun hanya setengah jam, misalkan.

Namun, yang datang, justru Agus Gumiwang. “Saya sangat senang acara ini. Mereka para legenda pantas dapat panggung, minimal, seminggu sekali, diundang untuk coaching clinic di lapangan ini,” kata Agus Gumiwang, pemilik Asiana Soccer School Jakarta.

Mereka-mereka para legenda sepak bola itu, pahlawan Indonesia. Mengapa tidak diberi panggung, untuk membangun sepak bola Indonesia? “Mengapa PSSI tidak memanfaatkan dan memaksimalkan ilmu, pengalaman dan wawasannya?” demikian curhatnya, Agus Gumiwang, kepada mBah Coco, yang disaksikan pengelola Lapangan Sepak Bola TNI-AU, Pancoran, Gede Widiade.

FOOTBALL IS BACK, pesannya sangat jelas transparan. Bahwa, para veteran tim nasional saja, sangat “ekstasi” mau merumput, dengan protokol kesehatan. Tapi, PSSI justru tidak berani menggelar lanjutan, kompetisi Liga 1, 2 dan 3 Indonesia 2020.

Bahkan, tidak sampai berminggu-minggu, ujug-ujug ada donatur japri mBah Coco, sekaligus menantang pasukan “Kandang Ayam”, untuk menggelar “Tour of Jawa FOOTBALL IS BACK”, park 1, 2 dan 3. Hehehehehe, sapa takut......!

Di hari Senin yang cerah ini, mBah Coco, wajib mengucapkan terima kasih, kepada para donatur, hingga cara ini, sukses disaksikan 450-an penonton, di Lapangan Sepak Bola TNI-AU, Pancoran, Jakarta Selatan. Padahal, hanya dibatasi 200 penonton. Namun, “Kandang Ayam” tak mampu mencegah pencinta para legenda, untuk bisa selfie-selfiean, kangen dan berkenalan..

Live Streaming ANTV, awalnya sangat ragu-ragu, apakah acara FOOTBALL IS BACK, tertarik ditonton. Mengingat ANTV, sudah tidak lagi sebagai kiblat sepak bola nasional, setelah diambil SCTV, Indosiar dan MNCTV.

Setelah siaran langsung, dengan alat-alat broadcasting yang canggih, hasilnya 36.863 penonton. Serta, yang nonton siaran ulangnya, 14.582 penonton, dan yang komentar 523 penonton. Padahal, target ANTV hanya 20 ribuan. Maklum, semuanya serba dadakan, tanpa persiapan.

mBah Coco, dan pasukan “Kandang Ayam” tak pernah berpikir dengaan angka-angka. Karena sejak awal, hanya ingin “cek ombak”, apakah para veteran jurnalis di “Kandang Ayam”, masih mampu bekerja, mencetak event-event. Maklum, tenaganya sudah tinggal 50%, tidak seperti di jaman masih bisa “Kawin Lagi”.

Nyatanya, spirit pasukan jurnalis “bodrex” veteran, masih sama seperti 20 atau 30 tahun lalu. Hanya ada kata-kata luar biasa, salut. mBah Coco diam-diam dari jauh, hanya berharap, temen-teman dan sahabat jangan kapok, jika larut ikut-ikutan menjadi “gila dan tersesat”.

Terima kasih kepada Gede Widiade Lapangan Pancoran, pak Heru, juragan katring, Andi Trans7, Tom Dubes Singapura, Tunas Jaya FC, Danni Irawan PLN, Mimi juragan minyak, Eddy Gobloh KSP, Steven PDI-P, dan semua pasukan "Kandang Ayam".
Tabik “Kandang Ayam”....****

Penulis mBah Coco.
Komentar

Tampilkan

Terkini