Iklan

Satgas Pamtas Yonif 125 Sim bisa Terima Kunjungan Faksimile Korem 174 ATW

7/19/20, 07:01 WIB Last Updated 2020-07-19T00:01:44Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Aksara news.co.id - Merauke – Satgas Pamtas Yonif 125/Si’mbisa dipimpin langsung Dansatgas Letkol Inf Anjuanda Pardosi menerima kunjungan Danrem 174/ATW selaku Dankolakops Satgas Pamtas RI-PNG sektor selatan beserta rombongan di Pos Komando Taktis (Kotis) di Distrik Elikobel, Kabupaten Merauke, Sabtu (18/7/2020).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 125/Si'mbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Sabtu (18/7/2020).

Diungkapkan Dansatgas, usai melaksanakan kunjungan kerja dari Kabupaten Boven Digoel Dankolakops kembali ke Merauke melalui jalur darat dan mengunjungi Pos Kotis Satgas Yonif 125/Si’mbisa.

“Sungguh suatu kehormatan bagi kami atas kunjungan Dankolakops Brigjen TNI Bangun Nawoko didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 174 Ny. Renny Bangun Nawoko beserta rombongan ke jajaran Satgas Pamtas Yonif 125/Si’mbisa,” ujar Dansatgas.

Lanjutnya, dalam kunjungannya ke Pos Kotis Dankolaksops mengecek langsung kondisi Pos dan personel Kotis dilanjutkan memberi pengarahan kepada prajurit Satgas Yonif 125/Si’mbisa.

Dalam arahannya, Brigjen TNI Bangun Nawoko menyampaikan kepada Prajurit Satgas Yonif 125/Si’mbisa agar membantu tugas Korem 174/ATW untuk melakukan pembinaan teritorial dengan tetap menghormati budaya dan kearifan lokal sehingga kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat terwujud.

Cegah penyelundupan barang-barang illegal terutama narkoba, karena narkoba dapat meracuni dan mengakibatkan generasi kita tidak berkualitas. Tidak ada toleransi bagi pelaku kejahatan narkoba, tandasnya.

Lebih lanjut Brigjen TNI Bangun Nawoko juga menekankan agar selalu waspada terhadap segala kemungkinan yang bisa terjadi, karena tidak ada tempat yang aman di daerah operasi. Pelihara kelestarian alam dengan tidak melakukan perburuan terhadap satwa liar seperti rusa maupun burung. Jangan sampai ada prajurit yang melakukan kejahatan penyalahgunaan senjata api dan munisi, karena perbuatan tersebut merupakan penghianatan terhadap bangsa, rekan dan saudara sendiri yang layak untuk dihukum seberat-beratnya atau bahkan dihukum mati, pungkasnya.

“Arahan dan motivasi Dankolakops tentunya akan menjadi bekal dan semangat baru bagi prajurit Satgas Yonif 125/Si’mbisa dalam pelaksanaan tugas kedepan,” ujar Dansatgas.

Usai melaksanakan kunjungan ke Kotis, Dankolakops beserta rombongan melanjutkan kunjungan ke Pos Kout, selanjutnya kembali ke Merauke.
Komentar

Tampilkan

Terkini