Iklan

PT Unilever di Cikarang Hentikan Produksi Lantaran 19 Karyawannya Positif Covid 19

7/02/20, 13:34 WIB Last Updated 2020-07-02T06:34:08Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



Kab Bekasi , Aksaranews.co.id -Berawal dari satu karyawannya Terpapar Virus corona, 800 Karyawan PT. Unilever di Jababeka, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi akhirnya di rumahkan sementara.

Wabah penularan Covid-19 masih terjadi di wilayah Kabupaten Bekasi, tercatat di data gugus tugas covid kabupaten Bekasi, sebanyak 19 karyawan pabrik dikonfirmasi positif virus corona.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi, Alamsyah mengatakan, kasus baru ini ditemukan di PT Unilever yang berada di kawasan industri Jababeka.

" Memang benar (ada 19 karyawan postif Covid-19) di Cikarang utara, PT. Unilever," Ujar Alamsyah saat dikonfirmasi, Kamis, (2/7)

Jubir gugus tugas kabupaten Bekasi menjelaskan, kasus baru penularan corona ini bermula dari salah satu karyawan yang dikabarkan sakit.

"Berawak dari adanya satu karyawan sakit (kemudian dinyatakan postif), kemudian kami tracking (ditemukan total 19 orang positif)," jelasnya.

Saat ini seluruh aktivitas produksi di PT Unilever sudah ditutup sejak Senin, (29/6/2020) lalu. Tambah Alamsyah.

Total ada sekitar 800 karyawan, saat ini sudah ditutup sementara sejak Senin," katanya.

Sampai saat ini, Gugus Tugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi terus malakukan pendalaman.

Satu orang karyawan yang pertama kali dikofirmasi positif Covid-19 diduga tertular usai melakukan perjalanan.

"Masih kita dalami, kemungkinan (satu karyawan yang pertama tertular) habis melakukan perjalanan," ucapnya.

Selain melakukan pengecekan ke seluruh karyawan, pihaknya juga akan melakukan  penelusuran ke keluarga karyawan yang dinyatakan positif.

Sedangkan 19 pasien kasus baru dari PT. Unilever, kini dirawat di rumah sakit dan ada yang diisolasi di wisma karantina ODP di Cikarang Utara.  (Sofyan)
Komentar

Tampilkan

Terkini