Iklan

Ketat dan Selektif , Sidang Parade Sub Panda Kendari Siapkan Catar Akmil Berkualitas

Jumat, 17 Juli 2020, 5:25 AM WIB Last Updated 2020-07-16T22:25:07Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



Aksara News.co.id - JAKARTA  -Dalam menentukan putra-putra terbaik yang berkualitas dan berhak mewakili Sulawesi Tenggara menuju seleksi tingkat Panitia Daerah (Panda) Kodam XIV/Hasanuddin, Korem 143/HO menyelenggarakan seleksi penerimaan dari mulai pemeriksaan/uji secara ketat dan selektif 

Hal itu disampaikan Kapenrem 143/HO Mayor Arm Sumarsono dalam rilisnya, Kendari , Selasa, (14/7/2020)

Diungkapkan Kapenrem, sebagai Sub Panda Kendari, Korem 143/HO menyelenggarakan pemeriksaan/uji awal terhadap 65 orang Calon Taruna (Catar) Akmil yang hampir seminggu.

"Kegiatan dilaksanakan mulai Selasa (7/7/2020), setelah dilakukan pemeriksaan /pengujian maka pada tahap seleksi selanjutnya dilaksanakan sidang parade terhadap 56 orang Catar,"ujar Sumarsono.

"Sidang parade  penting, karena akan menentukan  putra-putra terbaik Sultra yang akan mengikuti seleksi baik pada tingkat Panda Kodam Hasanuddin sampai nantinya mereka berkompetisi pada tingkat pusat, yaitu di Magelang," imbuhnya.

Setelah memimpin Vicon bersama orang tua Catar yang di hadiri para pejabat Kadispora pada tingkat Provinsi,/Kota/Kabupaten se-Sultra, Danrem 143/HO Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan, S.E., M.B.A menggelar sidang parade terhadap 56 Catar.

"Dari 65 orang Catar, yang mengikuti sampai parade sejumlah 56 orang, yang akhirnya lolos 14 orang akan mengikuti seleksi tingkat Panda di Makassar," terang Sumarsono.

Untuk diketahui 56 orang peserta yang ikut dalam sidang parade di di Aula Manunggal Jenderal Sudirman Korem 143/HO  telah melalui beberapa tahapan seleksi awal mulai dari segi administrasi, postur, kesehatan dan jasmani.

Sementara itu, dalam sambutannya Brigjen Jannie berharap agar tim panitia melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab secara profesional, proporsional, transparan dan obyektif sesuai aturan serta dapat dipertanggungjawabkan.

"Selain transparan dan obyektif, saat sidang parade Catar, Danrem  juga menyampaikan agar seluruh tim panitia melaksanakan secara ketat, selektif, cermat dan teliti," imbuh Sumarsono

Hal itu penting, karena menurut Danrem, proses seleksi yang akuntable dan transparan  akan menghasilkan calon-calon perwira TNI AD yang berkualitas dan siap memimpin pada masa yang akan datang.

“Danrem berharap, agar panitia dan peserta seleksi  dapat melaksanakan kewajiban ini dengan penuh tanggung jawab, dengan harapan perwakilan yang terpilih merupakan putra – putra terbaik Sulawesi Tenggara yang mampu bersaing ditingkat Panda Kodam XIV/Hsn dan berhasil lulus ke depannya menjadi seorang Taruna Akmil.

“Berikan yang terbaik dari Sulawesi Tenggara guna tercapainya kekuatan TNI AD yang profesional,” pungkas Sumarsono mengutip penegasan Danrem.

Turut hadir dalam sidang parade ini Kasrem 143/HO, para Kasi Kasrem 143/HO, Dandenkesyah Kendari, Kaajenrem 143/HO, Wadan Yonif 725/Wrg dan seluruh panitia sidang parade. (Dispenad)
Komentar

Tampilkan

Terkini