Iklan

Gelar Yankes di Kp Naramben , Solusi Kesehatan Satgas Raider 100 di Tapal Batas

Sabtu, 25 Juli 2020, 5:57 PM WIB Last Updated 2020-07-25T10:57:14Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



Aksara news.co.id - Skanto - Kehadiran Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Pos Arso 13 di Bumi Papua, tidak hany sekadar menjaga wilayah Tapal Batas, tetapi juga memberikan solusi atas berbagai masalah warga, terutama di bidang kesehatan.

Demikian disampaikan Dansatgas Raider 100, Mayor Inf M Zia Ulhaq melalui Danpos Arso 13, Letda Tri Yanto dari Distrik Skanto, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, Sabtu (25/7/2020).

Dijelaskan Letda Tri, dalam perkenalan sebagai pasukan TNI yang baru, personel Pos Arso 13 melakukan anjangsana sekaligus menggelar pelayanan kesehatan (Yankes) kepada warga Kp Naramben, Distrik Skanto, Kabupaten Keerom, Papua.

Kegiatan yang dilakukan pada Jumat (24/7/2020) kemarin, diakui Letda Tri juga bertujuan untuk membangun silaturahmi dan hubungan emosional dengan warga, sehingga keberadaan TNI dari Satgas Raider 100 Pos Arso 13 dapat diterima dengan oleh warga.

"Dalam anjangsana itu, kita juga membagikan vitamin, obat-obatan dan memberikan layanan  konsultasi atas keluhan kesehatan yang dialami warga," jelas Letda Tri.

"Dengan melakukan kegiatan pembinaan teritorial seperti ini, kita tidak hanya hadir untuk tugas menjaga keamanan di Tapal Batas RI-PNG, tetapi juga memberikan solusi atas masalah kesehatan yang dialami warga di daerah operasi," tambah Letda Tri lagi.

Hal lain yang tak luput dari atensi personel Pos Arso 13, lanjut Letda Tri, adalah membangun komunikasi dua arah dengan para tokoh adat, tokoh pemuda dan pihak kompoten lainnya di Kp Naramben, sehingga segala permasalahan yang ada di daerah binaan bisa cepat diambil tindakan untuk penyelesaiannya.

"Kehadiran TNI dari Satgas Raider 100 Pos Arso 13 di Kp Naramben ini adalah untuk membantu meringankan kesulitan-kesulitan warga," pungkas Letda Tri.

Sumber Pen Yon R-100
Komentar

Tampilkan

Terkini