Babinsa Mekar Sekuntum Dampingi Dan Kawal Pupuk Subsidi Untuk Petani

7/28/20, 17:02 WIB Last Updated 2020-07-28T10:02:47Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

AksaraNews.co.id - Sambas, Selasa (28/7/20) - Guna memastikan pupuk bersubsidi sampai kepada masyarakat. Babinsa Mekar Sekuntum Koramil 1208-03/Tebas Koptu Herlandi memantau serta melakukan pengawalan terhadap pupuk bersubsidi dari pemerintah kepada Gapoktan di Desa Mekar Sekuntum, Kecamatan Tebas, Kabupaten Sambas.

Dalam keterangannya Danramil 03/Tebas Kapten Inf Aris Yudi Yana di Makoramil menuturkan, sudah merupakan salah tugas kami satuan komando kewilayahan terkecil untuk ikut mendampingi dan mengawasi setiap bantuan dan dukungan dari pemerintah kepada masyarakat.

"Hal ini kami lakukan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan karena akan merugikan para petani," ujarnya.

Ia menegaskan, pengawasan dan pengawalan perlu kami lakukan karena pupuk subsidi rawan untuk disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab dan mencari keuntungan pribadi.

"Kita akan awasi dan dampingi pupuk subsidi ini jangan sampai jatuh ke tangan pihak yang tidak bertanggung jawab," tegasnya.

Sedangkan ketua Gapoktan Mekar Bersatu Desa Sekuntum Bapak Ahmat mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang ikut mengawasi dan mengawal pupuk pesanan para petani.

"Pupuk bersubsudi dari pemerintah sudah datang sesuai permintaan petani. Sebanyak 21 ton pupuk NPK Phonska dan 4 Ton Pupuk Urea sudah kami terima," tukasnya. (Pendam XII/Tpr)
Komentar

Tampilkan